Malam Pembukaan Mesuji Expoke 10, Panitia Laporkan Berbagai Rangkaian Kegiatan HUT

Malam Pembukaan Mesuji Expoke 10, Panitia Laporkan Berbagai Rangkaian Kegiatan HUT

67
0
BERBAGI
Foto Sandri : Bupati Mesuji Khamami saat melakukan penekanan sirine pembukaan mesuji expo.
Foto Sandri : Bupati Mesuji Khamami saat melakukan penekanan sirine pembukaan mesuji expo.
Foto Sandri : Bupati Mesuji Khamami saat melakukan penekanan sirine pembukaan mesuji expo.

Berita24.id : Mesuji (Lampung)– Malam Pembukaan Mesuji Expo ke 10, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mesuji berlangsung hidmat.

Pembukaan tersebut langsung dihadiri Bupati Mesuji Khamami, yang didampingi Wakil Bupati serta Ketua DPRD Mesuji  Fuad Amrullah, Kapolres Mesuji dan Forkopinda Mesuji.

Sementara pembukaan Mesuji Expo ke 10 yang mengusung Tema ” satu dasa warsa ” tersebut berlangsung pukul 21.30 Wib. Dimana dalam pembukaan mesuji expo juga dihadiri ribuan masyarakat Mesuji. Namun sebelum pembukaan Panitia pelaksana menyampaikan laporan kegiatan mesuji expo.

Ketua Pelaksana II HUT Mesuji ke 10 Agung Subandara SP, mengatakan malam pagelaran Mesuji expo ke 10 yang dilaksanakan di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjungraya, Mesuji diikuti sebanyak 51 stan dari berbagai OPD dan kurang lebih 60 pedagang juga ikut memeriahkan Mesuji Expo.

“Ada kurang lebih sekitar 51 Stan yang berdiri dalam pembukaan malam mesuji expo in dan didukung 60 pedagang kecil yang berjualan diluar lokasi pameran,”jelas.

Dikatakan Agung, berdirinya stan pameran di mesuji expo ini tidak lain untuk menyajikan informasi pembangunan, dan rencana pembangunan yang akan mendatang di OPD,  keterbukaan ini tidak lain agar masyarakat mesuji mengetahui sejauh mana pembangunan yang sudah dan akan dilaksanakan Pemkab mesuji.

“Selain menyajikan berbagai informasi pembangunan, juga dilaksanakan Open turnamen sepak bola, bola voli dan berbagai open turnamen lainnya. Bahkan, juga dilakukan Bhakti sosial sunatan masalah, di RSUD Ragab Begawi Carem yang diikuti sekitar 228 anak,”jelas Agung dalam sambutan.

Lebih dalam dikatakan Agung, Pemkab Mesuji juga mengelar Bhakti sosial oprasi katarak, serta oprasi bibir sumbing. Kegiatan ini juga masih dalam rangka HUT Mesuji ke 10 tahun.

“Kecamatan Rawajitu Utara juga akan mengadakan Sunatan masal yang akan diikuti sebanyam 47 orang anak. Selain itu, rangkaian kegiatan HUT Mesuji juga akan mengadakan pengajian Akbar yang akan dilaksanalan Rabu di Alun-alun simpangpematang,”paparnya.

Dalam rangka HUT Mesuji ini, juga akan dilaksanakan Lomba ceramah dai cilik, yang akan diikuti dai cilik dari 7 kecamatan, dilanjutkan dengan pawai budaya yang akan diikuti 7 Kecamatan,. Pentas seni, siswa-siswi SD, dan SMP se Kabupaten Mesuji.

“Dalam rangka HUT Mesuji juga akan diakan Offrout 1, Jalan sehat dan sepeda santai. Dari rangkaian kegiatan ini tentunya akan dibanjiri berbagai hadiah,”imbuhnya.

Sementara di hari Puncak Ulang Tahun, Pemkab Mesuji juga akan mengadakan upacara hut mesuji dilanjutkan lomba kuliner. Sidang Paripurna DPRD dalam rangka HUT Mesuji dan malam puncak hut mesuji akan menghadiri artis ternama Ratu Dandut Elvi Sukaisi, Duo Virjin dan artis-artis lainya.

“Berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Mesuji di hari ulang tahun tidak lain sebagai bentuk untuk menyukseskan perayaan hut mesuji ke 10 sekaligus kado spesial bagi masyarakat Mesuji,”tukasnya.(san)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY