Masalah KKS di Soal, Lurah Bumiharjo Diduga Berbohong




Berita24.id  : Lampung Timur — Terkait pertanyaan Kepala Desa Bumiharjo, Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur (lamtim) Mahfud Sidik tentang pendistribusian kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang tidak libatkan pihak desa dalam pendistribusian kartu tersebut di duga berbohong pasalnya Tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) Batanghari Suminto memastikan bila data yang diperoleh untuk mendapatkan manfaat bantuan dari Kemensos tersebut berasal dari desa masing-masing.

“Jelas salah, Karena itu jelas harus melibatkan kepala desa, karena keterangan tidak mampu tersebut berasal dari desa”. Jelasnya. Kamis (03/10/2019).

Dikatakannya, tanpa kepala desa tidak mungkin kita mengetahui warga tersebut yang berhak menerima atau tidaknya bantuan itu dan yang menerangkan otomatis kepala desa, kalau kepala desa sudah menerangkan warga itu yang mampu dan tidaknya baru bantuan tersebut bisa di salurkan.

” Apapun bentuknya yang mempunyai warga dan mengetahui warga nya tetap kepala desa, jadi kalau tidak di libatkan itu salah.” tegasnya.

Sementara, untuk diiketahui, Warga desa Bumiharjo kecamatan Batanghari kabupaten lampung timur keluhkan pendistribusian kartu keluarga sejahtera (KKS) pasalnya para penerima kartu sebagai merupakan warga mampu sehingga, program dari Kemensos tersebut di nilai tidak tepat sasaran. (CAN).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.