Masjid Darussalam Menjadi Sasaran Kerja Bakti Babinsa




Berita24.id: Mesuji — Dalam kesempatan bertemu warga yang ada di wilayahnya, Babinsa selalu dekat dengan masyarakat, hal ini guna menciptakan suasana yang akrab dan nyaman ditengah-tengah warga. adanya keakraban antara babinsa dengan warga sekitar akan menumbuhkan rasa saling percaya dan saling bahu membahu antara satu dengan yang lainnya.

Sertu Sumarno, Babinsa Desa Fajar Indah, Kecamatan Panca Jaya, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial, silahturahmi dengan warga RK 04 di Desa Fajar Indah jelang lebaran, Selasa (4/6/2019).

Dalam pelaksanaan kegiatan silaturahmi ini, Babinsa menghimbau masyarakat tentang kerukunan antar umat beragama agar terjaga, serta supaya tidak mudah terpengaruh dan ikut-ikutan hal yang dapat menimbulkan masalah yang nantinya bisa merugikan diri sendiri dan keluarganya.

“Untuk selalu pasang mata dan telinga demi keamanan lingkungan, tidak main hakim sendiri, Jika ada suatu permasalahan serahkan ke pihak yang berwenang Babinsa atau Babinkamtibmas serta selalu berkoordinasi dengan aparat Desa, agar wilayah desa tetap kondusif,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan itu juga dilakukan oleh Bintara Desa Adi Luhur, Kecamatan Pancajaya, yang juga ikut andil melakukan kegiatan bersih – bersih. Hal itu, tidak lain karena kerapian, adalah cermin dari prilaku hidup masyarakat, Kebersihan dan kerapian harus tetap dijaga dimanapun kita tinggal.

Meski memasuki libur lebaran, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Adi Luhur, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji, Koptu Suroso masih melaksanakan gotong royong pembersihan seputaran masjid Darussalam Desa Adi Luhur, Selasa (4/6/2019).

Kepada masyarakat, koptu Suroso mengatakan jika masyarakat harus tetap menjaga kebersihan dan kerapian dimanapun berada.

Lanjutnya, hari ini Babinsa dan masyarakat masih ada kesempatan untuk bekeraja bergotong royong membersihkan dan merapikan Masjid Darussalam, agar pada saat kita gunakan Solat Idul Fitri menjadi nyaman.

“Jangan pernah malas untuk melaksanakan kebersihan, jangan hanya karena mau hari raya Masjid baru dibersihkan, mari kita ciptakan situasi yang bersih dan rapi,” pinta Koptu Suroso.(*)

 




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.