Masyarakat 6 Desa Kecamatan Mesuji Terima Bansos




Berita24.id  : Mesuji — Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial mulai didistribusikan kepada 293 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 6 Desa, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji (18/5/2020).

Bantuan senilai Rp 600 ribu kepada warga di enam Desa tersebut didistribusikan melalui Kantor Pos Cabang Brabasan, di Kantor Balai Desa Sidomolyo, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji.

Penerima Bansos tunai ini merupakan masyarakat yang masuk dalam data miskin Kabupaten Mesuji namun tidak terdaftar sebagai Program Keluarga Harapan dan Program Sembako yang ada di Kabupaten Bumi Ragab Begawe ini, ” Kata Camat Mesuji, Iwan Rafai, kepada Kompas Lampung.

Menurutnya, di masa sulit saat ini bantuan senilai Rp 600 ribu per bulan sangat berarti bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 ini untuk menambah biaya membeli kebutuhan pokok sehari – hari.

“Apalagi saat ini bertepatan dengan bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya tentu kebutuhan akan semakin banyak, dengan adanya bantuan ini jelas sangat membantu sekali bagi mereka yang sangat terdampak akibat Covid-19,” Tambahnya.

Ia mengungkapkan, program BST ini akan dibagikan untuk tiga bulan dimulai dari April, Mei dan Juni mendatang.

Di mana, pembagian pada pertengahan Mei ini merupakan BST April. Sementara untuk Mei, Masih belum mengetahui kapan akan dibagikan dan menunggu jadwal dari Pemerintah Pusat lebih lanjut.

”Dan juga saya ingin memastikan, pencairan BST berjalan baik melihat pelaksanaannya seperti apa. Serta masyarakat diminta untuk tertib, dan mentaati semua aturan yang ada,” Ujarnya.

Ia juga memastikan dalam pembagian BST juga harus tetap memperhatikan protokol Covid-19 dengan memakai masker serta pengaturan jarak antrean atau physical distancing.

Dengan adanya bantuan ini, ia berharap bisa membantu meringankan beban masyarakat khususnya bagi mereka yang berada di tingkatan menengah dan ke bawah.

“Harapannya bisa berjalan baik dan lancar serta memiliki manfaat yang besar bagi masyarakat Khususnya di Kecamatan Mesuji ini. Namun, perlu diingatkan dalam pelaksanaannya, ada semacam ketegasan dari Kantor Pos dan Pemerintah Desa untuk bisa benar – benar menjaga jarak dan menjaga protokol kesehatan,” Tukasnya.(hdz)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.