Masyarakat 7 Desa Peroleh Rastrada, Ini Pesan Bupati Mesuji Khamami




Berita24.id : Mesuji —Masyarakat di Tujuh Desa di Kecamatan Tanjungraya, Mesuji peroleh Bantuan Beras Sejahtra Daerah (Rastrada) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji. Pembagian tersebut langsung dilakukan Bupati Mesuji Khamami di Balai Desa Gedung Mulya, Kecamatan Tanjungraya, Mesuji Jumat (28/12).

Kali ini Rastrada tujukan kepada 444 Kepala Keluarga (KK) masyarakat berpenghasilan rendah di Tujuh Desa se- Kecamatan Tanjungraya, Mesuji dengan nominal 10 Kg bagi 1 KK untuk 7 bulan.

Kepala Bagian Kesejahtraan Slamet Sulaiman mengatakan, bahwa pembagian bantuan Rastrada di Kecamatan Tanjungraya hari ini ada 7 Desa yakni Desa Gedung Mulya, Gedung Ram, Bujung Buring, Bujung Buring Baru, Tanjung Sari, Sinar Laga dan Desa Sriwijaya sedangkan sisanya akan menyusul.

“Ada Tujuh desa hari ini yang baru disalurkan di kecamatan tanjungraya, sementara desa yang lain nanti akan dijadwalkan kembali. Ini desa terdekat sehingga kita pusatkan di Desa Gedung Mulya. Dan pembagian ini langsung diserahkan oleh pak Bupati Mesuji Khamami kepada warga yang berpenghasilan rendah,”tukasnya.

Sementara Bupati Mesuji Khamami mengatakan bahwa Rastrada ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah dalam mensejahtrakan masyarakat dan pengetasan kemiskinan di Kabupaten Mesuji.

“Rastrada ini tentunya sebagai bentuk kepedulian Pemkab terhadap warga Mesuji yang berpenghasilan rendah. Ini adalah salah satu bukti bahwa pemerintah sangat peduli terhadapa masyarakat,”jelas Khamami.

Tidak hanya itu, Khamami juga mengatakan bahwa selain rastrada untuk berpenghasilan rendah, Pemkab mesuji juga telah menyalurkan bantuan kepada anak-anak didik dan beberapa program yang memang ditujukan kepada masyarakat mesuji sendiri.

“Meskipun APBD Mesuji terkecil di Provinsi Lampung namun untuk masyarakat Mesuji kita nomor satukan. Yakin saya bekerja jadi Bupati Mesuji hanya untuk masyarakat. Ditahun 2019 akan ada lagi program-program pro rakyat,”papar Khamami.

Selain masyarakat berpenghasilan rendah, pemkab mesuji juga memperhatikan nasib anak-anak yatim ditahun ini ada 1000 anak yatim kita berangkatkan wisata edukasi bahkan juga kita beriuang saku. Dan ini semua untuk masyarakat.

“Ditahun 2019, Pemerintah juga sudah menyiapkan program unggulan dibidang infrastruktur. Dimana jalan-jalan yang ada di kabupaten Mesuji akan dirigin beton. Tujuannya agar masyarakat mesuji tidak kesulitan lagi mengeluarkan hasil pertanian,”paparnya.

Selain itu, Khamami juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa saat ini merupakan tahun politik, dimana tahun ini sangat rawan terjadi perpecah belah antar warga akibat isu-isu yang tak jelas. Untuk itu, masyarakat jangan terprovokasi dengan hal-hal tersebut. (randi/san)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.