Meizu, Raksasa Smartphone dalam Mengembangkan Produk




Meizu (Foto Ist)

Meizu (Foto Ist)

berita24.id – Seperti dilansir Okezone.com, Masih ingat beberapa tahun lalu saat ponsel hanya bisa digunakan untuk berkomunikasi via suara dan hanya mengirim pesan teks saja? Dengan teknologi yang  masih sangat terbatas itu pun, kita sudah sangat terbantu karena bisa menelepon di mana saja dan kapan saja, serta mengirim SMS jika tak ingin berkomunikasi via suara.

Seiring perkembangan zaman, teknologi pun semakin maju dengan pesat. Kini di era digital, kita bahkan sudah bisa melakukan berbagai aktivitas sehari-hari hanya dari genggaman tangan. Tepatnya, dengan menggunakan smartphone!

Kualitas smartphone pun semakin bagus dan memanjakan kita sebagai pengguna. Meizu, contohnya. Raksasa smartphone asal Negeri Tirai Bambu ini sudah hadir di tengah-tengah masyarakat digital sejak 2003 dan terus berkomitmen mengembangkan produknya. Meizu bahkan juga masuk dalam lima besar perusahaan smartphone Android di China.

Berawal dari kesuksesan sebagai produsen MP3 player, seiring perkembangan zaman yang semakin canggih, Meizu akhirnya terjun ke pasar smartphone. Tak butuh waktu lama, M8 pun meluncur di 2008 sebagai produk smartphone pertama di China yang menggunakan touchscreen.

Pasar China menyambut gembira kehadiran smartphone Meizu ini. Terutama ketika M9 yang berbasis Android diluncurkan Meizu. Tak main-main, tercatat ribuan orang rela antre semalaman demi mendapatkan M9!

Menuai sukses dengan M8 dan M9, Meizu terus melakukan inovasi dan pengembangan produk. Tak hanya ragam produk yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar, tapi juga kualitas produk itu sendiri.

Hanya butuh 4 tahun, dari 2012 ke 2016, sebanyak 23 model smartphone sudah dikembangkan dan diluncurkan oleh Meizu. Kerajaan raksasa smartphone ini juga ternyata jeli melihat pasar  dan memetakan produk berdasar kebutuhan dan sosial ekonomi masyarakat sehingga membagi seri produknya dengan low-end, middle-end, dan high-end. Pengguna smartphone Meizu pun dimanjakan dengan seri produk MX, M, dan Pro.

Rangkaian produk unggulan Meizu, yaitu M3, M3s, M5, dan M5 Note hadir dengan masing-masing keunggulannya di Indonesia sejak Desember 2016. Di sisi lain, salah satu keistimewaan yang juga perlu diketahui dan membuat Meizu semakin menarik adalah OS atau operating system Flyme 5 yang berbasis dari Android 5.1. Meizu mengklaim bahwa Fylme 5 membuat kinerja operasional smartphone menjadi lebih user friendly atau lebih mudah digunakan, lebih cepat, lebih stabil, dan mampu menghemat daya. Bahkan untuk beberapa produk, Meizu sudah dapat di-upgrade ke Flyme 6, yang tentunya memiliki kemampuan atau kelebihan yang lebih menarik.

Uniknya, walaupun rangkaian smartphone Meizu sudah dilengkapi dengan teknologi canggih dan terdepan, tapi harganya cukup bersahabat.  Tak heran jika masyarakat Indonesia menyambut gembira kehadiran smartphone asal China yang satu ini.

Sebut saja seri M5 Note yang hadir di kelas premium dengan tampilan dan desain yang elegan untuk Anda yang ingin terlihat lebih menawan. M5 Note juga ditanamkan prosesor 64-bit octa-core generasi terbaru yang memberikan frekuensi puncak hingga 1.8GHz, sehingga performa M5 Note tampil lebih garang di kelasnya.

Sukses mengembangkan produk smartphone sejak 2006, Meizu kini juga mengembangkan pasarnya di lebih dari 30 negara, termasuk Indonesia. Berbagai gerai dan service center akan menjamin Anda mendapatkan produk berkualitas dan pelayanan terbaik dari Meizu. (hth/okz)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan