Mencegah Penularan Virus Corona, Forkopincam Lawang Wetan Himbau Warga Taati Maklumat Kapolri




Berita24.id  : Muba (Sumsel) — Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Lawang Wetan, Yaitu: Camat Lawang Wetan, Kapolsek Babat Toman, Danramil 401-02 Babat Toman beserta jajaran, Rabu 26 Maret 2020 sekitar pukul 09.00 pagi sampai sore untuk yang kesekian kalinya, melakukan sosialisasi dan menyuarakan himbauan serta ajakan kepada masyarakat Lawang Wetan, untuk menaati himbauan Pemerintah RI dan Maklumat Kapolri agar menghindari kerumunan banyak orang, serta melakukan aktivitas tertentu, demi mencegah penularan penyakit CORONA (covid-19).

Untuk diinformasikan: Kecamatan Lawang Wetan adalah termasuk wilayah tugas dan wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Babat Toman dan Komando Rayon Militer (Koramil) 401-02 Babat Toman, Kabupaten Muba, Provinsi Sumatera Selatan.

Seperti diketahui bersama, penyakit infeksi akibat virus CORONA atau Covid-19 sangat mudah sekali cara penularannya, selain itu COVID-19 ini telah banyak menelan korban. Menurut Kantor Berita Perancis AFP Sejak kemunculannya pada Desember 2019 lalu sampai pada tanggal 25 Maret 2020 jumlah orang yang meninggal akibat penyakit ini lebih dari 20.000 orang di lebih 150 negara yang telah terpapar di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri sudah ada 893 orang positif CORONA dan ada 78 orang meninggal sampai pada tanggal 26 Maret 2020 pukul 12.00.

Sejak dari pagi ketiga unsur Forkopincam Lawang Wetan beserta jajarannya, tanpa mengenal lelah berkeliling di wilayah Kecamatan Lawang Wetan dengan menaiki mobil Double Cabin sambil menyampaikan himbauan kepada masyarakat melalui pengeras suara.

Dalam pesan-pesannya Camat Lawang Wetan Tarzani SSTP, MSi, antara lain mengimbau agar masyarakat waspada namun juga tetap tenang, tidak panik, dan jaga kesehatan agar imun terhadap virus.

“Kami menghimbau masyarakat Lawang Wetan agar tidak melakukan atau menunda kegiatan yang mengumpulkan orang banyak, agar dapat menghindari virus CORONA. Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar membiasakan perilaku hidup sehat, biasakan cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah melakukan kegiatan. Jangan panik, yang penting jaga kesehatan agar tubuh kita imun terhadap kuman atau virus” pesannya

Senada dengan Tazarni, Kapolsek Babat Toman AKP Ali Rojikin, dalam pesan-pesannya antara lain mengatakan: “Kami menghimbau kepada warga sekalian sehubungan dengan penyakit CORONA yang melanda dunia termasuk Indonesia, yang pertama agar para bapak ibu sekalian tetap waspada dan jangan panik; kemudian yang kedua biasakan hidup sehat, olah-raga secara teratur,pagi hari rajin berjemur, dan hindari kerumunan masa. Mari kita ikuti petunjuk kesehatan dan instruksi Pemerintah. Dan yang tidak kalah penting mari kita sama berdoa agar terhindar dari penyebaran virus CORONA” harapnya.

Sementara itu, Danramil Babat Toman AKP Inf. Suharto dalam kesempatan itu mengatakan, “Kami menghimbau kepada bapak ibu sekalian agar membiasakan diri mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan apapun. Kami himbau agar bapak ibu sekalian menunda kegiatan yang melibatkan orang banyak, karena virus CORONA telah masuk di Sumatera Selatan. Kita juga wajib mendukung apa yang ditetapkan Pemerintah dan menjalankan Maklumat Kapolri” tegasnya.

Selain melakukan himbauan dengan berorasi keliling, Forkopincam Lawang Wetan beserta jajaran juga membagikan serta menempelkan Pamflet berisi Maklumat Kapolri di rumah-rumah penduduk agar masyarakat membaca serta memahami apa saja isi Maklumat tersebut.

Tak lupa pula dalam kesempatan tersebut Unsur Tripika Lawang Wetan berdialog dan memberikan pemahaman kepada warga yang hendak mengadakan acara pernikahan, agar menunda acara resepsi pernikahan demi memutus mata rantai virus corona. Berkat pendekatan yang dilakukan secara kekeluargaan dan dialog yang cerdas dan persuasif, warga yang tadinya merasa keberatan itupun akhirnya bersedia untuk menunda acara resepsi pernikahan dan cukup melaksanakan akad nikah saja demi mencegah meluasnya persebaran virus CORONA. (agus)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.