Menteri PPN/Kepala Bappenas Meninjau Penyaluran Dana BST di Tasikmalaya




Berita24.id  : Jakarta —- Pemerintah Indonesia terus mendorong penguatan data dalam penyaluran bantuan sosial dengan melakukan koordinasi dan sinkronisasi data antar berbagai sektor dan lembaga pemerintahan dari tingkat paling bawah, yaitu desa mempermudah proses penyaluran bantuan sosial.

Oleh karenanya, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa bersama Menteri Sosial hadir di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, untuk meninjau langsung penyaluran serta memberikan Bantuan Sosial Tunai (BST), pada Jumat, 19 Juni 2020. Program BST diluncurkan untuk menjaga daya beli masyarakat miskin dan rentan miskin yang terdampak pandemi Covid-19.

Bersama dengan rombongan, Menteri Suharso menyapa dan berdialog dengan para perwakilan penerima BST yang sudah bersiap dengan duduk yang diatur berjarak.

Selain itu, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa juga menggali beberapa informasi kepada petugas yang hadir di lokasi tentang bagaimana pelayanan terhadap penerima BST dilakukan. Menteri Suharso juga mengapresiasi kinerja serta kesiapan dari para petugas di lapangan dalam memfasilitasi penyaluran BST.

Menteri PPN/Kepala Bappenas menekankan, kehadirannya di Kabupaten Tasikmalaya merupakan bagian dari tugasnya sebagai pembantu Presiden serta untuk memastikan bahwa negara hadir bagi masyarakat yang terdampak pandemi global ini.

“Ini adalah bantuan dari pemerintah pusat bagi keluarga pra sejahtera dan kiranya bantuan pemerintah ini dapat diterima dengan baik, berkah bagi ibu-ibu, dan semoga keluarga bapak ibu sehat-sehat semua,” ujar Menteri.

Seusai meninjau pembagian BST, Menteri Suharso juga meninjau produk-produk lokal di warung Kube seperti pakaian jadi dan makanan khas Tasikmalaya. (*)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.