Miliki Senpi dan Gelapkan Motor, Dua Tersangka di Bekuk Polres Muba




Berita24.id  : Muba (Sumsel) —Personil Unit Reskrim Polsek Babat Supat Resor Musi Banyuasin menjebloskan WAWAN (37) ke sel tahanan karena tertangkap membawa senjata api rakitan jenis Pistol, Rabu 11/12/19 Siang.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP YUDHI SURYA MARKUS PINEM, S.ik melalui Kapolsek Babat Supat IPTU INDRA W ASAHI ,SH mengatakan membenarkan penangkapan terhadap tersangka yang merupakan warga Jalan Perindustrian Kel. Kebun Bunga Kec. Sukarami Palembang.

“”Masih dalam penyidikan kita dan barang bukti sudah kita amankan. Kita kenakan Pasal 1 Ayat (1) UU Darurat No 12 Tahun 1951 tentang senjata api””ujar indra pada humas polres Muba.

Menurut indra, penangkapan ini merupakan bagian untuk mewujudkan situasi yang kondusif dan aman di wilayah hukum Babat Supat, penangkapan ini berkat informasi dari personil Polsek Tungkal Ilir bahwa ada pria yang mencurigakan.

Dipimpin oleh Kapolsek langsung menuju tempat informasi bersama Kanit Reskrim Polsek Babat Supat Ipda Darmawan SH. MH beserta Unit Opsnal Personil polsek babat supat bergabung dengan Polsek Tungkal Ilir untuk lakukan penangkapan.

Sesampainya, Personil langsung lakukan penggeledahan terhadap yang diduga, alhasil 1 (satu) pucuk Senjata Api Rakitan Jenis Pistol warna hitam dengan gagang kayu warna Cokelat dan larasnya terdapat solasiban warna hitam dan berisikan 2 (dua) butir peluru / amunisi Yang bertuliskan PIN 9 yang di selipkan oleh tersangka di Pinggang sebelah kiri.

Selanjutnya tersangka di bawa ke mapolsek guna kepentingan penyidikan selanjutnya.

Selain itu, Lanjutnya kita juga menangkap tersangka kasua Penggelapan atas nama WENDI PERMANA (23) warga Kampung ogan kel balai agung Kec Sekayu Kab. Muba harus berurusan dengan Sat reskrim Polres Musi Banyuasin, pada Selasa (10/12/19) Sore.

Tersangka ditangkap karena membawa kabur 1(satu) unit Sepeda Motor Yamaha M3 dgn nomor polisi BH 6894 OD.

sebelumnya, SOSI (31) warga jalan merdeka LK III Kec. Sekayu Kab. Muba melaporkan kepada polisi karena motornya dibawa kabur oleh tersangka. Aksi itu dilakukan tersangka pada Rabu 04122019 pagi, dengan berpura-pura meminjam sepeda motor dengan korban untuk menjemput saudara angga.

Setelah dipinjamkan oleh korban, tersangka pun pergi dengan tujuan tersebut namun setelah ditunggu – tunggu tak kunjung juga kembali sepeda motor nya dan melaporkan kejadian yang menimpanya ke SPK Mapolres Muba.

Aparat kepolisian yang melakukan penyelidikan selama satu Minggu akhirnya membuahkan hasil sehingga Rabu sore kemaren berkat informasi, Kasat Reskrim AKP DELI HARIS, SH MH Kanit Pidum Polres Muba IPDA NASIRIN, SH bersama Anggota Opsnal Polres Muba dengan dibantu anggota Opsnal Polsek Sukarami mengamankan tersangka dipinggir jalan KM 11 Kota Palembang. Selanjutnya tersangka langsung dibawa ke Mapolres guna penyidikan lebih lanjut.

“”Tersangka kita tangkap di kota Palembang saat sedang dipinggir jalan, saat ini kita lakukan pemeriksaan terhadapnya””beber Kapolres Musi Banyuasin AKBP YUDHI SURYA MARKUS PINEM, S.iK melalui Kasat Reskrim Polres Muba AKP DELI HARIS, SH MH ujarnya pada humas.(agus/rils)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.