Minimalisir Resiko Bencana Alam, Tagana Sosialisikan ke Siswa – Siswi Lamtim




Berita24.id  : Lampung Timur —  Sosialisasi penanggulangan bencana dilakukan sejak dini agar para siswa siswi dapat mengurangi dampak yang di timbulkan akibat bencana yang mungkin terjadi.

“Memahami mitigasi bencana merupakan langkah awal agar pemberdayaan anak usia dini akan sadar bencana, sehingga ketika terjadi bencana masyarakat ataupun para siswa tidak lagi kebingungan dan panik karena telah memahami bagaimana cara meminimalisir resiko bencana alam,” ujar bowo sekretaris Taruna Siaga Bencana (Tagana) lampung timur. Senin (21/10/2019).

Ditambahkan nya bahwa dalam pelatihan Tagana beberapa waktu lalu pada kesempatan itu Tagana Lamtim juga memberikan sosialisasi kepada siswa sekolah.

“Pada kegiatan minggu lalu kami juga mensosialisasikan kepada siswa sekolah, berawal menjelaskan bebagai macam pengertian bencana alam serta memberikan pengertian bagaimana cara menanggulanginya,” terangnya.

Maka lanjutnya, ia berharap kegiatan sosialisasi tersebut terus berkelanjutan agar siswa maupun masyarakat memahami akan pentingnya kesiap siagaan bencana sejak dini.

“Siswa siswi maupun masyarakat perlu memiliki kecakapan dalam menghadapi bencana alam, tidak hanya siaga akan tetapi penting juga bagi kita bagaimana memiliki pengetahuan dan kesadaran dalam kesiapsiagaan,” tutupnya. (CAN)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.