Musrembang Tingkat Kabupaten, Warga Usulkan Pembangunan Jalan




Foto Wahyudi

Foto Wahyui ; Musrembang tingkat kecamatan.

Berita24.id : Lampung Timur — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur (Lamtim) mengelar Musrenbang, Kecamatan Purbolinggo. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengali aspirasi dan mencanangkan program pembangunan.

Ketua Forum, Tirta Irawan Desa Taman Asri dan Mugiono Kades Toto Harjo mengeluhkan tentang jalan Kabupaten yang rusak berat serta Pupuk Bersubsidi yang belum terealisasi dengan sempurna. Rabu (31/01/18).

Di kegiatan ini Ketua Forum, Desa Taman Asri memyampaikan, kami memohon pada yang menaungi dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum, karena di Jalan Lintas Way Bungur selalu di keluhkan warga serta masyarakat.

“Setiap tahun masyarakat mengusulkan perbaikan jalan Kepemerintah Daerah melalui Kecamatan Purbolinggo. Usulan ini disampaikan sejak tahun 2014 hingga sampai sekarang belum pernah Teralisasi dengan baik,”paparnya.

Hal ini sama saja yang dirasakan Mugiono Kades Toto Harjo, kami sangat marah kepada pejabat yang terkait, karena kami setiap musim tanam tidak pernah mendapatkan bantuan pupuk dan masih sukar di dapat kan.

“Khususnya ini merupakan tanggung jawab dinas pertanian pemerintah daerah Lampung Timur,” ujar Kepala Desa.

Pengeluhan ini sangat diapresiasi oleh Sekda Lampung Timur, Syahrudin Putera, yang akan memanggil dan melakukan konsolidasi dengan pihak lain dan akan di bahas dalam nemui nyimah di lingkungan Pemda Lamtim dan akan menindak tegas bagi siapa yang memainkan atau menyimpangkan bantuan dari pemerintah.

” Saya akan panggil Bank Lampung, Dandim dan pejabat yang terkait pasti kita bahas,” ujar Sekda Lamtim kesal.

Diakhir acara ini dari Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Pertanian, menangapi persoalan yang dikeluhkan masyatakat. Akan tetapi kondisi ini tidak dapat berjalan bila tidak didukung dengan anggaran.

“Anggaran Lampung Timur sangat kecil sehingga setiap program akan terhambat. Hal ini dikarenakan kondisi keuangan yang tidak mencukupi untuk membangun,”tukasnya(wahyudi/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan