Musrembang Tingkat Kecamatan, Tiga Desa Tua Diusulkan Jadi Skala Pioritas




Berita24.id : Mesuji — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji mengelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang), tingkat Kecamatan. Kali ini musrembang digelar di Balai Desa Brasan Makmur, Kecamatan Tanjungraya, Mesuji Selasa (19/2).

Musrembang tersebut dihadiri langsung Asisten II, Anggota DPRD Dedi Mulyadi, Parsuki dan pejabat teras Mesuji. Musrembang tersebut tidak lain untuk membahas Rencana Pembamgunan Daerah Kabupaten Mesuji tahun 2020 di Kecamatan Tanjungraya, Mesuji.

Camat Tanjungraya, Mesuji Anwar Pamuji mengatakan, musrembang yang dilaksanakan ini tidak lain sebagai wadah untuk menyampaikan aspirasi masyarakat dalam pembangunan di Desa.

“Musrembang kali ini mengusung tema Memperkuat Kualitas, Pembamgunan Inftarstruktur dan Pengurangan Kemiskinan Untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat,”imbuhnya.

Camat Tanjungraya, Anwar Pamuji, mengatakan, musrembang ini tidak lain untuk mewujudkan harapan dan aspirasi masyarakat dibidang pembanguna. Karena, tanpa adanya musrembang pembangunan tidak akan mengena dan tetap sasaran.

“Ada beberapa usulan yang sudah kita sampaikan didalam musrembang tingkat Kecamatan, salah satunya yakni akses infrastruktur ditiga desa tua yang jauh dari harapan. Untuk itu, kita juga berharap dapat ada tindak lanjut dari pemerintah,”paparnya.

Karena, lanjut Anwar, baik Alokasi Dana desa maupun dana desa ditahun 2018 yang mencapai Rp10, Milyar lebih, untuk semua desa di Kecamatan Tanjungraya tidak dapat diperuntukkan untuk membangun jalan Kabupaten terutama jalan ditiga desa tersebut.

“Yang jelas akses ini harus segera diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji khsusunya di tiga desa tua yakni Kagungan Dalam, Sri Tanjung dan Tanjung Harapan, karena akses jalannya memamg sulit terlebih saat kondisi hujan,”tukasnya.

Sementara Asisten II Pemkab Mesuji Edison Basis, mengatakan musrembang ini merupakan salah satu ajang memyampaikan aspirasi pembangunan kepada Pemerintah dimana bila memang dapat dijadikan skala pioritas atau belum masuk sklapioritas.

“Musrembang ini tentunya dilakukan Pemerintah Kabupaten Mesuji tidak lain sebagai bentuk komitmen membangun mesuji hinga diplosok. Untuk itu, Musrembang ini diharapkan dapat diikuti dengan serius hingga dapat menjaring aspirasi masyarakat ditingkat Kecamatan supaya dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas pembangunan di Kabupaten Mesuji khusus di Kecamatan Tanjungraya,”tukasnya.(san)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.