Oknum Pengawas Disdik Sergai Terjaring OTT




Foto Redha ; Oknum Pengawas Disdik Sergai Terjaring OTT.

Foto Redha ; Oknum Pengawas Disdik Sergai Terjaring OTT.

Berita24.id : Sergai (Sumut)— Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) bertugas di Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sebagai pengawas sekolah terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh pihak Satreskrim Polres Sergai,Kamis 20/9/2018.

Informasi yang diperoleh reporter berita24.id oknum ASN tersebut berinisial H yang merupakan seorang perempuan yang juga menjadi pengawas sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) untuk wilayah Kecamatan Perbaungan.

Lokasi tertangkapnya seorang Oknum ASN tersebut terjadi di belakang SPBU Perbaungan, Pelaku memungut biaya sebesar Rp.600 ribu per orang terhadap sejumlah guru yang punya sertifikasi dengan dalih untuk ikut pelatihan.

Saat penangkapan, Polisi juga menemukan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp3 juta. Selain itu juga ditemukan uang tunai didalam tasnya sebanyak Rp18,6 juta.

Kapolres Sergai AKBP.Juliarman Eka Putra Pasaribu, S.Sos, SIK, MSi ketika dikonfirmasi Berita24.id pada hari Kamis (20/9/2018) pagi tadi, membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan OTT dan mengamankan seorang oknum ASN yang bertugas sebagai pengawas sekolah dilingkungan Disdik Sergai.

“Saat ini yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan di Mapolres. Dan sekarang ini juga masih kita dalami kasusnya,”jelas Kapolres.(redha/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan