Ombudsman RI Ajukan Audensi, Pemkab LampuranTak Respon, Tiga Satker Miliki Catatan Khusus




Foto Riki :

Foto Riki : Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung, Nur Rohman Yusuf saat di Wawancara awak Media.

Berita24.id : Lampung Utara — Agenda kunjungan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Provinsi Lampung, ke Kabupaten Lampung Utara, untuk dapat bertemu (Audensi) dengan Bupati, H.Agung Ilmu Mangkunegara.S.STP.MH masih belum terlaksana.

Hal ini dilakukan karena sudah yang kesekiankalinya, mengajukan permintaan untuk dapat bertemu dengan Bupati Lampura, hingga sampai saat ini masih belum bisa dilakukan. Audensi tersebut tidak lain, terkait masalah Pelayanan Publik di Kab.Lampura, yang perlu segera di dorong untuk dilakukan upaya Perbaikan.

“Audensi yang akan dilakukan tidak lain agar Pemkab Lampura dapat segera melakukan pembenahan pelayanan publik. Selain itu kita juga berharap dari beberapa Laporan yang masuk ke Ombudsman dapat segera di tindak lanjuti, oleh Pemkab.Lampura,”jelas Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung, Nur Rohman Yusuf sesaat setelah keluar dari Kantor Disdukcapil bersama Tim.

Ini salah satu tindak lanjut dari Proses Penilaian Standart Kepatuhan, karena di tahun ini Kab.Lampura, salah satu yang kita Nilai, walaupun hasilnya belum dapat kita Publis, karena nanti akan di Publis pada akhir Tahun secara Nasional.

“Kabupaten Lampura masuk dalam salah satu penilaian kita. Sedangkan hasilnya akan diumumkan pada akhir tahun,”Terangnya.

Dilanjutkannya, paling tidak, dari beberapa permasalahan yang ada, kita sudah bisa/ ada gambaran untuk Upaya-upaya yang perlu di perbaiki segera.

“Saat ini ada beberapa Laporan yang harus di tindak lanjuti oleh Pemkab Lampura, dalam hal ini Bupati, terkait pelayanan publik di semua Dinas Instansi yang ada,” Kata Nur Rohman.

Dari Tiga Satker yang kita kunjungi, seperti Bagian Umum, Dinas Pendidikan, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, tentunya ada beberapa Catatan Khusus yang kita temukan.

Salah satunya Disdik yang mana Kadisdiknya telah dua kali kita lakukan pemenggilan terkait adanya laporan yang masuk ke Ombudsman, namun sampai saat ini yang bersangkutan masih belum bisa hadir dengan alasan Sakit, untuk itu kita ingin memastikan seberapa parah sakit yang di alami yang bersangkutan.

“Kalau kita lihat dari Surat Keterangan Dokter yang kita terima, sakitnya cukup parah, apakah hal itu akan mengganggu pelayanan di Disdik, dan Didukcapil hanya perlu adanya peningkatan pelayanan, selain itu di Bagian Umum Pemkab.Lampura, yang banyak kita temukan hal-hal yang perlu adanya perbaikan di Bidang Pelayanan yang memang menjadi Atensinya Bupati,” Terangnya.(riki/si)

 




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan