Operasi Zebra Muba 2019, Satlantas Amankan Pemuda Bawa Senpira




Berita24.id  : Muba (Sumsel) — Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Muba berhasil mengamankan tersangka membawa Senjata Api (Senpi) Rakitan jenis Revolver. Tersangka diamankan saat pelaksanaan Operasi Zebra Musi 2019 Selasa (5/11).

Kasat Lantas Polres Musi Banyuasin AKP. Candra Kirana Putra, S.H, S.Ik, M.Si mengatakan, tersangka diamankan saat satuan lalulintas tengah melaksanakan Operasi Zebra Musi 2019 pukul 07.00 wib di Jln. Merdeka Sekayu, Muba.

“Ya benar hari ini kita berhasil mengamankan tersangka An : DL Bin H.S dilokasi operasi zebra. Karena dari tanggannya kita menyita satu pucuk Senpira beserta amunisi aktif,”jelas Kasat.
Dikatakan Kasat, kronologis kejadian, bahwa saat Anggota melakukan pemeriksaan surat surat kendaraan bermotor Melihat Ada 1 Orang pelanggar yang mengendarai Mobil Dumptruk yang juga diperiksa kendaraanya, gerak gerik pelanggar mencurigakan terlihat membuang 1 bungkusan plastik hitam Ke parit dan terlihat oleh anggota yang sedang melakukan pemeriksaan.
“Melihat Hal demikian, Anggota Sat Lantas langsung Melakukan Pemeriksaan Terhadap Barang Yang Di Buang Tersebut Dan Setelah Di Buka Ternyata Isi Bungkusan yang Di Buang Pelanggar Tersebut Adalah 1 (Satu) Pucuk Senjata Api Rakitan Jenis Revolver Silinder Isi 6 (Enam) Warna Hitam Berikut 3 (tiga) Butir Amunisi Kaliber 9 MM (Sembilan Milimeter), Kemudian Pelanggar Berikut Barang Bukti Di Amankan Ke Polres Musi Banyuasin Guna Penyelidikan Lebih Lanjut,”tegasnya.
Untuk saat ini, tambah Kasat, Tindakan yang sudah dilakukan yakni membuat laporan polisi, memeriksa Saksi-Saksi, menyita Barang Bukti Kendaraan dan surat beserta Senpi Dan Amunisi dan Menyerahkan Pelaku Beserta Barang Bukti kepada Fungsi Sat reskrim.(san/agus)



Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.