Ormas GPN OKU Tanam Pohon Penghijauan




Berita24.id : OKU (Sumsel)– Guna meningkatkan hidup sehat dengan menghirup udara yang segar sehingga terbebas dari polusi Organisasi Masyarakat (Ormas) Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengadakan kegiatan menanam bibit mangga dan rambutan sebanyak 300 batang di Desa Lubuk Batang Lama Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU, Sabtu 15 Desember 2018.

Penanaman bibit mangga dan rambutan ini di saksikan langsung oleh Kepala Desa Lubuk Batang lama Jusimani, Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol di wakili oleh Sekertaris Kesbangpol Novian Ardi, dan dari Dinas Pertanian Aguslani serta Tokoh Agama, maupun Tokoh Masyarakat setempat.

Sebelum bibit mangga dan rambutan di tanamkan, terlebih dahulu Ormas Gerakan Pemuda Nusantara Beserta Kepala Desa Lubuk batang Lama, masyarakat dan Dinas yang terkait mengadakan sosialisasi.
Karena bibit yang akan di tanam tepatnya di pinggir jalan poros di depan halaman rumah masyarakat.

“Penanaman bibit mangga dan rambutan ini di selenggarakan mengusung Tema “Menumbuhkan Kepedulian Lingkungan Hidup Generasi Muda Dalam Mewujudkan  OKU. Kabupaten Yang Hijau,” hal ini dikatakan Ketua Ormas GPN Kabupaten OKU Ando.

Kegiatan ini kata dia, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran generasi muda dan masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan hidup sebagai wujud pernyataan kecintaan manusia akan bumi sebagai tempat tinggal.

“Kegiatan program penghijauan dana anggarannya merupakan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten OKU yang di fasilitasi Badan Kesbang Pol dengan pengajuan pada tahun 2017 yang lalu dan realisasinya tahun 2018,” jelas Ando.

Ando menambahkan program penghijauan ini sangat berguna bagi masyarakat. Dengan diadakan program penghijauan agar masyarakat lebih mencintai dan menjaga lingkungan. Program penghijauan ini akan kami terus kembangkan ke desa-dasa yang lainnya.

Saya berharap kedepan dengan diadakan program penghijauan ini, akan menambah kesadaran dan keberanian mencoba, belajar menerapkan, memasyarakatkan kesadaran lingkungan yang tinggi bagi generasi muda.

Meningkatkan mutu lingkungan hidup, menanamkan pola pikir agar terciptanya lingkungan yang sehat sehingga kehidupan generasi di masa depan akan lebih baik, khususnya di Desa Lubuk Batang Lama Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU,” pungkasnya.(ari/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.