Pansus DPRD Lampura Bahas LKPj Bupati




Foto Riki : Pansus DPRD Lampura bahas LKPJ Bupati Lampura selasa kemarin.

Foto Riki : Pansus DPRD Lampura bahas LKPJ Bupati Lampura selasa kemarin.

Berita24.id : Lampung Utara — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara menggelar rapat Panitia Khusus (Pansus) bersama instansi dan SKPD di gedung DPRD Kab. setempat, Selasa (18/4).

Terkait laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati tahun 2016 panitia khusus DPRD Lampura menilai bahwa kinerja pemerintahan Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara telah sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2014 – 2019. Demikian yang diutarakan oleh Ketua Panitia Khusus LKPj, Ali Darmawan disela-sela rapat tersebut.

Dirinya menilai bahwa sejauh ini, LKPj Bupati tahun 2016 sudah cukup sesuai dengan RPJMD yang ada,  Dikatakannya kendati LKPj tahun 2016 telah dianggap sesuai dengan RPMJD, namun menurut Ali, hal tersebut ‎tidak menutup kemungkinan Pansus akan tetap memberikan rekomendasi kepada Pemkab Lampung Utara. Yang mana rekomendasi tersebut diberikan bertujuan untuk menyempurnakan kekurangan yang ditemukan anggota Pansus dalam LKPj.

“Tidak menutup kemungkinan akan kami berikan rekomendasi kepada pihak eksekutif agar kedepan lebih baik lagi, jika dalam hal ini rekan – rekan Pansus menemukan hal yang perlu disempurnakan,” ucapnya.

Dikatakannya lagi, bahwa rekomendasi yang akan diberikan kepada Pemkab tersebut, h‎arus tetap melalui mekanisme yang ada, di antaranya harus melalui rapat internal Pansus.

“Hasil rapat Pansus nanti akan disampaikan terlebih dulu kepada pimpinan DPRD sebelum disampaikan secara resmi kepada Pemkab,” ucapnya.

Dirinya berharap, agar Pemerintah Kab. Lampung utara lebih dapat memerhatikan segala rekomendasi yang akan diberikan pihaknya jika memang rekomendasi itu benar – benar diberikan, Yang mana menurut politisis partai Hanura itu, rekomendasi itu hanya untuk menyempurnakan segala kekurangan yang ditemukan oleh Pansus agar pelayanan terhadap masyarakat dan proses pembangunan dapat benar – benar dirasakan manfaatnya bagi warga.

“Mudah – mudahan rekomendasi itu dapat jadi catatan bagi Pemkab agar membuat kinerja pemerintahan lebih baik di masa mendatang,”tutupnya (riki)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan