Pantai Bongen Sekayu di Padati Puluhan Wisata Lokal Maupun Wisata Luar




Berita24.id: Muba (Sumsel) — Pantai Bongen Tahunan Kota Sekayu telah muncul Kembali. Memasuki Musim Kemarau Sungai Musi yang terletak dipinggiran Taman Waterfront (Taman Kirab) Jl. Merdeka Lk II Kel. Soak Baru Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin diramaikan oleh hampir Ratusan Orang baik itu dari dalam Kota Sekayu maupun Luar Kota Sekayu untuk menikmati Pantai Pasir Tahunan yang hanya bisa dinikmati ketika Sungai Musi sedang Surut, Sabtu (27/7/2019).

Pantai Bongen Tahunan tersebut muncul karena Menyurutnya Sungai Musi pada saat musim Kemarau tiba, hal ini seakan membentuk Sungai Musi menyerupai layaknya pantai pasir sungguhan yang seperti diketahui hanya ada didaerah dipesisir laut.

Puluhan wisatawan yang memadati Wisata Tahunan ini untuk menikmati suasana layaknya Pantai yang sebenarnya. Kejadian langkah ini hanya bisa dinikmati oleh Warga Masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin satu tahun sekali yaitu selama Musim Kemarau.

Salah satu Warga Kecamatan Sekayu Kelurahan Soak Baru Risna (32) saat dibincangi awak media mengatakan, bahwa dirinya sangat senang bisa kembali menikmati Pantai Bongen Tahunan yang seperti diketahui hanya terjadi satu tahun sekali.

“Kami sekeluarga kesini untuk melepaskan lelah seusai beraktivitas kerja dan menghibur anak – anak agar tidak jenuh, “jelasnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, Harapannya ketika Pantai Bongen tahunan ini hadir, masyarakat pun harus bisa memanfaatkan lingkungannya untuk menjaga kebersihan maupun membentuk kesadaran ini, karena pantai Bongen adalah salah satu ciri Khas Wisata yang ada di Kota Sekayu.

“Semoga wisata Pantai Bongen Tahunan dapat menarik Wisatawan Mancanegara untuk hadir menikmati Indahnya Sungai Musi ketika mengering, “Lanjutnya.

Sementara itu Yulius (47) Warga Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) saat ditemui mengungkapkan, Kota Sekayu memang luar biasa, selain terkenal dengan Serasan Sekatenya. Ternyata pemandangan Sungai Musi ketika mengering sangat indah dinikmati untuk melepas lelah.

“Saya pikir Wisata yang sering disebut Pantai Bongen Tahunan ini dapat terjaga Kelestariannya. Walaupun hanya satu tahun satu kali, tapi ini adalah Keindahan Kota yang patut disyukuri Keberadaannya, “tukasnya.(agus)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.