Parsuki : Sambut Tahun 2019, Momen Ini Harus Jadi Bahan Introspeksi Diri




Berita24.id : Mesuji — Malam puncak Tahun 2019, Pemerintah Desa Brabasan, Kecamatan Tanjungraya, Mengelar Istighosah dan doa bersama di Masjid Agung Jami’ Brabasan, (31/12).

Dalam Kegiatan Istighosah juga dihadiri Anggota Komisi A DPRD Mesuji Parsuki, dan tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Anggota DPRD Mesuji Parsuki mengatakan dirinta sangat mengapresiasi Aparatur Desa Brabasan atas terselenggaranya kegiatan malam tahun baeu 2019 yang sudah menghadirkan kegiatan kuda lumping (Jaranan Ref) ditengah-tengah masyarakat Brabasan.

“Saya sangat mengapersiasi kinerha aparatur Desa Brabasan, mulai dari kepala desa sampai RT serta para tokoh -tokoh untuk menyukseskan kegiatan yang sejak jauh hari telah teragendakan,”jelas Parsuki.

Baca juga ;: malam-menyambut-tahun-baru-lapangan-brabasan-di-padati-masyarakat

Baca Juga : menyambut-malam-pergantian-tahun-pemkab-lamteng-gelar-pengajian-dan-doa-bersama

Dikatakan Parsuki, mengapa demikian karena,  desa brabasan dalam menyambut tahun baru telah mengadakan Istighosah dan doa bersama dimasjid Agung Jami’ Brabasan terutama untuk mendoakan saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah Tsunami di Banten dan Lampung.

“Saya juga mengapresi kepada para pemuda yang telah mengisi pergantian tahun 2019 dapat menghibur masyarakat tanjung raya, khususnya masyarakat brabasan dan berasan makmur dengan hiburan kesenian kuda lumping yang jauh didatangkan dari Kabupaten  Tulang Bawang Barat,”imbuhnya.

Dipaparkan Parsuki Pergantian tahun masehi dari 2018 ke 2019 diharapkan menjadi momen introspeksi dan muhasabah diri untuk menjadi lebih baik lagi.

“Meski tahun 2018 ditutup dengan bencana tsunami Selat Sunda yang menimpa Lampung dan Banten, namun menapaki tahun 2019 diharapkan disambut dengan optimisme untuk harapan yang lebih baik,”tukasnya.

Sementara diujung acara tepat pukul 00.00 wib hanya ada beberapa kembang api yang menyala. Hal itu dilakukan hanya sebagai simbolis saja bertanda telah berganti tahun.(san)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.