Pasca Bentrok : Pangdam II SWJ dan Polda Lampung Kunjungi Mesuji




Berita24.id  : Mesuji — Bupti Mesuji Hi Saply.TH menyambut baik kunjugan Kapolda Lampung Irjen Pol Purwandi Arianto dan pangdam II sriwijaya Mayjen Irwan.S.IP, M.Hum. Kunjungan tersebut di hardiri Kapolres Mesuji, Danramil 0426 Tulang Bawang serta Seluruh OPD dan kades se kabupaten Mesuji.

Plt.bupati Mesuji menyampaikan pasca bentrok regiter 45 beberpa waktu lalu sangat menyisakan tragis bagi warga mesuji khsusunya. Hal itu dikarenakan dampak dari keributan yang memakan korban jiwa.

“Kami harap bentrok itu menjadi akhir dari semuanya, kami menginginkan mesuji kembali konduksif sehingga kedepan tidak ada lagi terjadi bentrok Susulan,” Paprnya.

Sementara itu Kapolda Lampung Irjen pol, Purwandi Arianto menyampaikan, bahwa mesuji adalah kabupaten yang jauh di mata dekat di hati dan saya selalu cinta degan mesuji, setiap ada masalah atau problem saya selalu turun ke mesuji mau jam berapa saja saya pasti turun,.

“Seperti pada siang ini saya bersama pangdam, bupati mesuji langsung menuju ke lokasi kelompok mekar jaya untuk meninjau lokasi bentrok dan temu sapa kepada mayarakat kelompok Mekar jaya,”jelasnya.

Ia melanjutkan sejak kejadian bentrok beberapa waktu lalu semua pihan bekerja dengan extra baik anggota polri,TNI dan sat Pol PP, semua bekerja dengan baik. Saat kejadian itu kami dari Polri (Polda Lampung) menurunkan sebanyak 500 personil untuk menjaga situasi agar cepat konduksif.

“Alhamndullilah semua terkendali, adapun korban bentrok sudah ditangani dengan baik bahkan kita pindahkan ke RS Bhayangkara Bandar Lampung, semua kami layani, bahkan keluarga korban juga sudah kami datangi. Tujuannya agar Khamtibmas tertap terjaga, kemudian untuk penegakan hukum kami lakukan secara profesional siapa saja yang melawan hukum akan ditindak sesuai prosedur yang ada,”imbuhnya.

Oleh itu, kepada seluruh masyarakat mesuji khsusunya agar dapat melaporkan kepada penegak hukum jika ada kejadian yang dapat membuat situasi tidak konduksif agar kedepan kabupaten mesuji menjadi kabupaten yang sejahtera aman dan sejuk.

Di tempat yang sama Mayjen. Irwan juga menyampaikan ucapan terikasih kepada semua unsur element masyarakat, TNI dan Polri atas kejasamanya dalam menciptakan situasi konduksif baik dari TNI akan siap membantu polri dan Pemda mesuji dalam bentuk apapun dalam menjaga situasi di Kabupaten Mesuji ini.

“Sogyanya perkara di kawasan reg 45 mesuji lampung ini adalah soal tanah, dan saya yakin ada sekolmpok orang saja yang memiliki kepentingan sehingga timbulah bentrok, namun wilayah bentrok itu bukanlah wilayah defenitip mesuji melainkan kawasan reg 45 yang berstatus HGU, saya yakin masalah ini dapat di selesaikan asal semua pihak dapat saling membantu secara bersama sama menjaga situasi dan menyelesaikan konflik ini agar kedepan tidak ada lagi konflik susulan,” tukasnya.(san)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.