Peduli HAM, Mesuji Peroleh Reward Dari Kemenkum HAM




Berita24.id : Mesuji —Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji peroleh penggargaan dari Kementerian Hukum dan HAM RI. Reward itu diterima Pemkab Mesuji dalam rangka peringatan hari ham sedunia yang berlangsung dikantor Kemenkumham RI selasa (11/12).

Penghargaan tersebut diterima Kabupaten Mesuji, karena sebagai salah satu Kabupaten / kota yang peduli HAM. Pemberian tersebut sebagai dasar permenkumham no.34 tahun 2016 tentang kriteria daerah kab/kota peduli ham.

“Ada 7 kriteria yang menjadi dasar penilaian oleh kementerian hukum dan ham RI terhadap Kabupaten Mesuji yakni, hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak atas perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan layak dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan,”jelas Kabag Hukum Sekertariat Pemkab Mesuji Olpin Putra SH, MH.

Dikatakannya, Kabupaten Mesuji menerima penghargaan tersebut merupakan  bentuk dan komitmen nyata pemkab mesuji dibawah kepemimpinan bupati khamami yang diakui oleh pemerintah pusat khususnya  pada bidang hak asasi manusia.

“Reward itu diberikan kepada pemkab mesuji karena berbagai kriteria yang memang dimiliki pemkab mesuji atas kepemimpinan Bupati Mesuji Khamami. Atas kriteria itu maka mesuji menerima penghargaan,”bebernya.

Dipaparkan Olpin, penghargaan yang diberikan oleh Kementrian Hukum dan HAM langsung diterim oleh Wakil Bupati H. Saply.

“Penghargaan, tersebut diharapkan untuk tetap memberikan motipasi bagi pemerintah kabupaten mesuji kedepan,”tukasnya. (san)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.