Peduli Korban Tsunami, PWI dan Pospema Tuba Galang Dana




Berita24.id : Tulangbawang — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Posko Pemuda Aktif (Pospema) Kabupaten Tulangbawang (Tuba), menggalang donasi untuk membantu korban Tsunami di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Provinsi Lampung, Selasa (25/12/2018).

Mereka ramai-ramai turun ke jalan menggalang dana dari para darmawan dan pengguna jalan yang melintas di Jalan lintas timur, Tuba tepat di depan pasar unit II Banjar Agung.

Ketua PWI Tuba Abdul Rohman, SH mengatakan, aksi tersebut dilakukan spontanitas sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas dengan warga Lampung Selatan yang menjadi korban sapuan gelombang tsunami.

“Saudara kita yang menjadi korban tsunami di Lampung Selatan saat ini sangat butuh uluran tangan kita. Harta benda mereka hancur. Ini menjadi kewajiban kita untuk membantu saudara kita yang sedang kesusahan,” terang Abdul Rahman.

Tidak hanya dalam bentuk uang, aksi solidaritas yang dilakukan PWI Tuba juga menggalang pakaian bekas layak pakai untuk disalurkan bagi korban tsunami Lamsel.

“Yang mereka (korban tsunami) butuhkan pastinya bahan makanan, pakaian, dan obat-obatan. Nah tugas kita menggalang apa saja yang bisa dipergunakan buat saudara kita di Lamsel,” paparnya.

Foto ist : PWI dan Pospema Tuba saat mengalang dana bantuan korban Tsunami di Lampung.

Rahman menegaskan, bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan baik pakaian bekas, sembako, dan uang disilahkan mendatangi Posko Peduli korban tsunami Lamsel di Sekretariat PWI Tuba.

Sementara ketua Pospema Tuba, Susanto, mengatakan, hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian, Pospema terhadap korban bencana. Pospema meminta kepada warga untuk berpartisipasi terhadap korban bencana tersebut.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya untuk ikut berpartisipasi dalam rangka penggalangan dana untuk Korban Bencana alam / Tsunami, yang telah terjadi Sabtu malam Minggu (22 Desember 2018) di Lampung Selatan,” kata Susanto Senin, (25/12/2018).

Menurut Susanto, bagi yang mau memberikan bantuan dapat berupa apa saja. Karena, sekecil apapun bantuan yang kita salurkan kepada korban tsunami sangat bermanfaat bagi para korban.

“Silahkan yang mau berdonasi dapat berupa uang, Pakaian, Sembako dan lain sebagainya. Nantinya, bantuan akan disalurkan kepada korban yang terkena bencana di wilayah Lampung Selatan Saudara saudara kita yg terkena musibah bencana Alam sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari kita semua. Mudah-mudahan kita dapat berpartisipasi dalam meringankan beban saudara – saudara kita yang terkena bencana,” tukasnya.(rlz/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.