Pelayanan Disdukcapil Lampura Tak Maksimal, Stok Belangko KK Terbatas




Berita24.id : Lampung Utara —  Stok blanko Kartu Keluarga (KK) yang kosong sejak awal Tahun 2019 silam. Saat ini sudah tersedia meski masih terbatas, dan pencetakan sudah bisa dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lampung Utara.

“Blanko KK nya sudah ada sejak beberapa hari yang lalu, tapi masih terbatas ketersediaannya, dan untuk  Pencetakan sudah dilakukan petugas kita,” Terang Kabid. Pendaftaran Penduduk, Yati Nuryati, mewakili Kadisdukcapil. Maspardan, Senin (11/3/2019).

Seperti diketahui sebelumnya, imbas dari kekosongan stok blanko KK sejak awal tahun 2019 lalu, pihak Dukcapil terpaksa mengeluarkan Draft, KK sementara, namun sah untuk di pergunakan berbagai keperluan atau kepengurusan administrasi secara Urgent.

Untuk sementara ini pihak Dukcapil masih memprioritaskan tunggakan pembuatan KK dari pemohonan, yang mengajukan sejak Januari silam, karena keterbatasan jumlah stok blanko KK untuk saat ini.

“Tunggakan pembuatan KK yang belum dicetak, jumlahnya diperkirakan mencapai 1500 pemohonan, baik KK baru maupun KK perubahan,” Terang dia.

Diakuinya, setiap harinya untuk dapat menyelesaikan cetak KK dari pemohon yang lama hingga pada pemohon yang baru, Dukcapil mencetak hingga sekitar 300 lembar KK.

“Pelayanan tetap seperti biasa, dan untuk pengambilan KK yang sudah dicetak tetap di loket pengambilan. Tunggakan cetak ribuan blanko KK, diperkirakan secepatnya bisa kita rampungkan sesuai dengan banyaknya jumlah pemohon,” Ungkap Yati.(*/riki/san)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.