Pembagian Kartu KKS Tak Tepat Sasaran, Camat Batanghari Janji Pangil Kades Bumiharjo




Berita24.id  : Lampung Timur — Pasca keluhan dari warga desa Bumiharjo kecamatan Batanghari kabupaten lampung timur tentang pendistribusian kartu keluarga sejahtera (KKS) yang mana para penerima kartu tersebut sebagian merupakan warga mampu, sehingga program dari Kemensos tersebut di nilai tidak tepat sasaran.

Camat Batanghari Rohiman S.ip. berjanji akan panggil Kades Bumiharjo dan Tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) dalam waktu dekat ini.

” Saya akan panggil kepala desa nya, dan akan di klarifikasi sejauh mana, kok bisa seperti itu, karena kepala desa yang mempunyai kewenangan di dalam mendata setiap warga nya.” kata dia. (01/10/2019).

Dikatakannya, Program kartu keluarga sejahtera (KKS) harus tepat sasaran, jika ada data penerima bantuan KKS yang tidak akurat maka harusnya dievaluasi dan bila perlu di ganti dengan yang berhak menerima nya.

“Kartu ini harus diberikan kepada warga yang dianggap kurang mampu, jadi pemberiannya harus benar-benar tepat sasaran, berikan kepada yang berhak menerima,jangan karena family maka dapat, sedangkan yang membutuhkan tidak dapat”. Tegasnya.

Ditambahkan nya, untuk seluruh RT,RW, Bayan, Kader desa dan seluruh perangkat desa agar berkoordinasi kepada kepala desa setiap pendataan penerima bantuan apapun dari pemerintah.

“Karena dengan adanya koordinasi kepada kepala desa akan tahu mana yang berhak menerima bantuan dan yang tidak berhak menerima bantuan tersebut, tujuannya biar tidak salah sasaran”. pungkasnya. (CAN).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.