Pembangunan Dua Jalan Penghubung Diduga Asal Jadi, PUPR Provinsi Tutup Mata

By / 3 weeks ago / PESAWARAN / No Comments
Pembangunan Dua Jalan Penghubung Diduga Asal Jadi, PUPR Provinsi Tutup Mata
Foto M. Yani ; Anggota DPRD Pesawaran

Foto M. Yani ; Anggota DPRD Pesawaran Hendra Gunawan SE.

Berita24.id : Pesawaran —Nampaknya pembangunan jalan penghubung dua Kecamatan Simpang Way Ratai, Kecamatan Kedondong sampai dengan Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran yang bersumber dari Dana APBN yang menelan biaya Puluhan milyar yang di laksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Propinsi Lampung yang di kerjakan oleh PT Waskita Karya, bakal Tuai masalah.

Pasal nya pekerjaan yang di laksanakan rekanan tersebut Di kerjakan asal Jadi Dan Di indikasi tidak sesuai ketentuan.

Hal Itu Di katakan Hendra Gunawan SE. Salah seorang anggota DPRD Praksi PDI P yang merupakan Dapil Kedondong, Way Rilau Dan Way Lima kepada reporter ini pada jum’at (16/11).

Karena, bila dilihat hasilnya, Pembangunan jalan penghubung dua kecamatan tersebut Di duga pengerjaan nya tidak sesuai dengan ketentuan.

“Kalau saya melihat dari kondisi jalan yang  di kerjakan oleh PT Waskita Karya sangat sangat jauh dari segi Kwalitas, masa Mas pengaspalan nya sangat tipis sehingga jalan Terasa bergelombang, di tambah lagi pada Saat pelebaran jalan tidak di lakukan koting atau pengaspalan Terlebih dahulu, hanya mengunakan batu yang di Wales Kemudian Langsung Di timpah Abu pasir ,”ujar Politisi PDI tersebut.

Dia juga mengatakan bahwa pelaksanan pekerjaan jalan penghubung dua kecamatan yang di duga Di kerjakan asal Jadi sangat minim pengawasan dari Dinas Pihak PU propinsi bahkan tidak memiliki papan Plang Proyek.

“Sudah beberapa kali saya ke lokasi pekerjaan, tidak pernah satu kali pun menjumpai pengawas dari Dinas PU Propinsi yang mengawasi pekerjaan jalan Itu, apa sudah Di kondisikan oleh pihak rekanan masa papan Plang Saja tidak ada ,”Tuding Hendra.

Dikatakannya, dirinya selaku wakil rakyat sangat perhatin melihat kondisi jalan yang bersumber dari Dana APBN tersebut, bagai mana  Pembanguan jalan dapat berkwalitas dengan baik jika pengawasan dari Dinas Instansi Terkait di tidak maksimal yang pada ahir nya Masyarakat Dan negara yang di rugikan.

Dia juga berharap agar Dinas PU propinsi lampung dapat turun kelapangan, jangan hanya terima laporan Saja, “Saya berharap pihak Dinas PU propinsi segera melakukan Kroscek Dan melihat Langsung kondisi jalan yang Ada di sini, sehingga pihak rekanan tidak semau nya sendiri dalam Melaksanakan pembangunan jalan,”pungkasnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga memastikan kalau pihak Dinas PU Dan Dinas Terkait tidak melakuakan eksen Dan tidakan tegas terhadap rekanan maka saya  selaku anggota DPRD Dan atas nama Masyarakat akan melaporkan permaslahan ini pada pihak Terkait.

“Bila tidak ada tindaka  maka pihaknya akan melaporkan hal ini dengan pihak terkait,”tukasnya.(m.yani/si)

 

redaksi berita24.id

The author didn't add any Information to his profile yet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked. *

download free uapkmod,action game apk mod, android apps apk mod