Pembangunan Embung Hamparan Sawah Tj. Raye Diduga Tak Sesuai




Berita24.id  : Kaur (Bengkulu) —  Pembangunan Embung di hamparan Sawah Tanjung Raye, Desa Rigangan 3, Kecamatan Kelam Tengah, Kabupaten Kaur  sepertinya Tidak Sesuai dengan Juklak Juknis. Pasalnya Pembangunan Embung Senilai Rp120 Juta melalui Dinas Pertanian Kaur tersebut yang dikerjakan Dengan secara Swakelola Tersebut Telah terkesan beralih Status menjadi milik pribadi.

Menurut salah satu Warga setempat (Sumber) Yang enggan menyebutkan Namanya bahwa Pembangunan Embung tersebut diduga bermasalah sebab tidak sesuai dengan peruntukknya karna pembangunan Embung tersebut adalah untuk di bangun didaerah Hamparan Sawah Tanjung Raye, tapi ini Justru malah dipindahkan ketempat lain bukan di daerah Hamparan Sawah Tanjung Raye Ucap Sumber Kepada Wartawan Minggu (10/11).

Dikatakannya (Sumber Red), Selain dari itu, Pembangunan Embung juga terkesan ditutup-tutupi tidak transparan dari mulai Pekerjaan sampai selesai tidak pernah memasang Papan Plang Informasi Pekerjaan.

“Kami menilai ini sengaja dilakukan hanya untuk mengelabui Masyarakat, padahal setiap pekerjaan wajib Memasang Papan Informasi Sebagai Tanda Keterbukaan Informasi Publik, sesuai yang di atur dalam Undang-Undang (UU) No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik,”Cetusnya

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Sarana Dan Prasarana (PSP) Dinas Pertanian Kaur yang membidangi Pekerjaan Tersebut pada saat dikonfirmasi terkait permaslahan itu melalui WhatSAAp. pribadinya pada Hari Sabtu 09/11/19 Pukul 20.27 Kemaren tidak ada jawaban hingga berita ini dipublis. (iksan)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.