Pemda Muba Support Habis Giat TMMD ke-105 Di Desa Bukit Sejahtera




Berita24.id: Muba (Sumsel) — “Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) itu sangat positip, dan mulia, untuk itu Pemkab Muba harus mendukung penuh,” demikian disampaikan oleh Bupati Muba yang diwakili Asisten 1 Sekda Muba, H.Rusli SP.MM, saat dibincangi oleh awak media ini usai mengikuti Rapat Bersama FKPD Muba Dalam Rangka Persiapan TMMD Ke-105 Tahun 2019 Kodim 0401 Muba.

Ditanyakan, apa saja bentuk dukungan yang diberikan oleh Pemkab Muba, dengan antusias, pejabat yang sangat dekat dengan wartawan dan aktivis LSM ini mengatakan,”Apa saja, baik sarana prasarana, peralatan, keamanan, tenaga medis, dan sebagainya, Pemda Muba siap menyupport.

Untuk dicatat, kegiatan ini bukan hanya menjadi kegiatan Kodim 0401/Muba saja, tetapi juga merupakan hajat Kabupaten Muba yang harus disukseskan. Untuk itu peran dari perangkat daerah dan masyarakat sangatlah penting. Karena itu kami meminta pihak Kecamatan Batang Hari Leko dan Desa Bukit Sejahtera mengerahkan masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan yang berlangsung hampir satu bulan ini” tegasnya.

Seperti diketahui pada Selasa, 02 Juli 2019 berlangsung Rapat Bersama FKPD Muba Dalam Rangka Persiapan Tmmd Ke-105 Tahun 2019 Di Aula Makodim 0401/Muba.

Dalam kesempatan ini Dandim 0401/Muba Letkol Arm M. Saifudin Khoiruzzamani S.Sos mengungkapkan kegiatan TMMD ke-105 di Kabupaten Muba dilaksanakan oleh TNI bekerja sama dengan unsur Polri dan unsur Pemkab Muba.

“Kegiatan yang akan dilaksanakan dibagi menjadi dua obyek, Pertama, obyek fisik berupa pembukaan jalan, rehab berat jembatan, pemasangan gorong-gorong, pembuatan tembok penahan. Kedua, adalah obyek nonfisik antara lain donor darah, penyuluhan agama, khitanan masal, aneka lomba dan pemutaran film-film dokumenter,” Paparnya.

Dalam kesempatan itu Kapolres Muba, diwakili oleh Kabag Ops nya, Komisaris Erwin, mengatakan,”Polres Muba siap membantu Kodim 0401/Muba baik secara fasilitas maupun anggota satgas dilapangan, ini demi untuk mesukseskan sasaran program TMMD ke – 105 di desa bukit sejahtera, kecamatan batang hari leko kabupaten Muba,” jelasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, antara lain: kepala Kesbangpol Muba, Sekretaris Dinas Kesehatan, Sekretaris Polisi Pamong Praja, Dari Unsur Dinas TPHP, DLH, Kwarcab Kabupaten Muba, Staf Khusus Bupati Bidang Polhukam, Jajaran Kodim, Dan Ramil Sekayu, Sekcam BHL, serta beberapa awak media. (agus)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.