Pemkab Fasilitasi Biaya Pengobatan Balita Penderita Infeksi Usus




Bupati Agung melalui Asisten III

Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara melalui Asisten II Fahrizal serahkan biaya pengobatan pada balita penderita infeksi usus Selasa (25/04/2017). Foto Riki

berita24.id : Lampung Utara – Bupati Lampung Utara Hi Agung Ilmu Mangkunegara S STP MH melalui Asisten II Fahrizal Ismail memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp5.000.000 serta akan memfasilitasi pembiayaan pengobatan kepada Alif Muhammad Gibran (1,8) th, anak kedua dari pasangan Triharto (37) dan Sarifah (41) penderita penyempitan saluran usus besar dan infeksi anus, Selasa (25/4/2017).

“Kami membawa Alif Muhammad Gibran ke dokter spesialis anak di RSU Ryacudu Kotabumi agar mendapat penanganan medis pada anak tersebut (Alif),” ucapnya.

Fahrizal mengatakan bahwa turut hadir pada kesempatan itu dari kelurahan setempat Kecamatan Kotabumi Selatan, Dinas Sosial serta dari Dinas Kesehatan Lampung Utara.

“Hari ini kami turun langsung untuk melihat kondisi dan keadaan Alif serta menindaklanjutinya secara medis, ini juga ada dokter serta direktur rumah sakit yang akan melakukan pengecekan langsung. Nanti dari hasil pengecekan kita bisa menyesuaikan jika bisa ditangani oleh pihak RSUD Ryacudu Kotabumi, maka anak itu langsung dirawat, jika pihak RSUD tidak sanggup, maka pihak kami dari pemkab akan rujuk ke RSUDAM di provinsi,” tambahnya.

Di lain pihak, Direktur RSUD Ryacudu Kotabumi Dr Syah Indra mengatakan, untuk penanganan anak kecil itu harus melalui bidang spesialis khusus, sementara di tempat kita belum ada spesialis khusus, nanti akan kita tangani di bidang bedah umum, yang jelas kita segera tangani melalui dokter spesialis,” tuturnya.

Untuk diketahui pada saat ini Alif Saputra Gibran sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut di RSUD Ryacudu Kotabumi Lampung Utara. (riki/kal)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan