Pemkab Lamtim Gelar Acara Gebyar Industri Rumahan Desa Labtu VII dan VIII




Berita24.id  : Lampung Timur — Sejalan dengan misi Pemerintah Kabupaten Lampung Timur untuk menyejahterakan masyarakat dengan mengoptimalkan potensi sumber daya alam dan pemberdayaan masyarakat digelar Acara Gebyar industri Rumahan desa labtu VII dan VIII yang bertempat di Lapangan Desa Labuhan Ratu VII Kecamatan Labuhan Ratu, Selasa (05/11/2019).

Acara yang mengusung tema “Perempuan Produktif Kreatif, Berdikari Dalam Merajut Asa Menuju Sejahtera” acara tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Kepala Dinas Pengendalian Perempuan Dan  Pengendalian Penduduk Kabupaten Lampung Timur, Farida Nurma, Sekretaris Kecamatan Labuhan Ratu, Nazarudin Beserta Forkopimcam, Ketua Pelaksana, Giono, Tokoh Masyarakat, Adat, dan Agama

Dalam sambutannya Giono selaku ketua pelaksana bangga atas dilaksanakannya acara tersebut dan berharap ketua Dekranasda dapat membantu pemasaran untuk produk-produk rumahan tersebut.

“Saya bangga didesa kami ternyata ada kerajinan ibu-ibu yang dapat meningkatkan derajat sosial, mohon kiranya ibu ketua Penggerak PKK yang kapasitasnya sebagai ketua Dekranasda Lampung Timur nantinya dapat memberikan arahan dan bimbingan sehingga nantinya apa yang kami hasilkan dari Desa Labuhan Ratu VII dan VIII dan juga dari Kecamatan Labuhan Ratu dapat dipasarkan di tingkat regional, nasional bahkan internasional”. Ujar nya.

Maka lanjutnya, harapan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan dapat menambah penghasilan untuk masyarakat terutama ibu-ibu rumah tangga untuk mengurangi kesenjangan ekonomi. Karna tidak bisa dipungkiri bahwa hal tersebut juga menjadi salah satu factor kekerasan dalam rumah tangga. Disampaikan oleh Kepala Dinas PP Dalduk Lampung Timur bahwa di Indonesia Kabupaten Lampung Timur menempati peringkat keempat untuk Industri Rumahan.

“Perlu saya sampaikan bu bahwa produk industri rumahan dari Kabupaten kita ini mendapatkan peringkat keempat di Indonesia dan Kegiatan industry rumahan yang ada di Desa Labuhan Ratu VII dan VIII ini merupakan hasil dari mou kementrian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dan unila pada tahun 2016”. Jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua TP PKK Putri Ernawati menyampaikan bahwa kedepannya kegiatan ini akan dibina dan untuk produk yang dihasilkan akan dipromosikan.

“kegiatan ini kedepannya akan Saya bina, saya bantu promosikan karna produk kita ini tidak kalah dengan produk luar kita bisa lihat untuk produk makanan kemasannya juga sudah cukup bagus juga untuk produk batik tadi sudah ada batik tulis jadi sudah bagus, ini nanti bisa saya promosikan ke luar kota”. Kata dia.

Diketahui acara ini dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 05-06 November 2019. Kegiatan yang dilaksanakan berupa Stand Pameran Industri Rumahan, Lomba Kuda Lumping, Lomba Senam,Lomba Balap Karung. Dilakukan pula Pemotongan Pita tanda dimulainya stand pameran industri rumahan dilanjutkan dengan peninjauan stand oleh Ketua TP PKK beserta rombongan. (CAN).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.