Pemkab Lamtim Kunjungi Mal Pelayanan Publik di Batam Tahun 2019




Berita24.id  : Lampung Timur — Bupati Lampung Timur Zaiful bokhari dalam hal ini diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan menghadiri Kegiatan Benchmarketing ke Mal Pelayanan Publik Batam Tahun 2019 yang ada di Kota Batam, Selasa, (19/11/2019).

Hadir dalam kegiatan itu Kepala Badan Pendapatan Daerah, Senen Mustakim, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Tenaga Kerja, Budi Yull Hartono, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Heri Alpasa, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Harnis Martimbang, Kepala Bagian Humas Setdakab Lampung Timur, Mujianto, serta Kepala Bagian Organisasi Setdakab Lampung Timur, Agus Firmansyah Lukman.

Sementara itu dari Pemerintah Kota Batam hadir, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Batam, Firmansyah, Sekertaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Batam, Zulkifli Aman, Kepala Bidang Pengawasan, Pengendalian dan Pengaduan Penamaman Modal & Perizinan, Junaidi serta Kepala Bidang Perizinan Ekonomi dan Sosial, Resa Marlinda.

Dari kunjungan tersebut, banyak hal yang diperoleh oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur. Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan menyampaikan,

“Dari kunjungan kita ke Mall Pelayanan Publik kota Batam ini banyak hal yang dapat kita peroleh antara lain bagaimana menerapkan mall pelayanan publik itu secara efektif dan efisien dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat”.

“Banyak hal yang masih perlu kita benahi di Lampung Timur terkait dengan infrastruktur kemudian beberapa regulasi yang harus kita siapkan, SDM, serta IT. Nah sistem IT ini yang memang kita lihat disini Kominfonya sudah luar biasa sekali dimana disini semua aplikasi yang di butuhkan di mall pelayanan publik itu di design sendiri oleh kominfo sehingga ini cepat berkembang secara efektif sekali, dan luar biasa sekali pelayanannya”. Tandasnya.

Sebelum mengakhiri keterangannya, Wan Ruslan mengatakan bahwa hal pertama yang harus dilakukan oleh Pemkab Lampung Timur ialah mengoprasionalkan mal pelayanan publik yang sudah di design sebelumnya serta perlahan tapi pasti untuk mengoptimalkannya.

“Langkah pertama akan kita coba bagaimana mal pelayanan publik yang sudah kita design dapat kita oprasionalkan dengan beberapa pelayanan yang memang sudah kita lakukan selama ini, kita optimalkan yang ada sedikit demi sedikit yang kemudian insyallah kedepannya kita coba paling tidak mendekati apa yang ada di kota Batam ini”. jelasnya.

Diakhir kunjungan tersebut, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur memberikan cindra mata kepada Pemerintah Kota Batam yang diserahkan oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan kepada Pemeritah Kota Batam yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Pelayanan Publik Kota Batam. Selain itu, dalam kesempatan itu dilakukan pula peninjauan ke beberapa pelayanan publik yang ada disana. (CAN).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.