Pemkab Lamtim Matangkan Persiapan Pelantikan Bupati




Berita24.id  : Lampung Timur — Mengingat semakin dekatnya acara pelantikan Plt Bupati Lampung timur Zaiful Bokhari menjadi Bupati Lampung Timur, maka Pemerintah Kabupaten Lampung Timur semakin mematangkan persiapan menjelang pelantikan tersebut.

Rapat Pemantapan Akhir Pelantikan Dan Tasyakuran Pelantikan Bupati Lampung Timur yang digelar di Aula Utama Setdakab Lampung Timur itu dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Lampung Timur Syahrudin Putera dengan di dampingi oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, Kepala Bagian Otonomi Daerah Setdakab Lampung Timur, Syamsurijal, dan dihadiri oleh Dandim 0429/Lampung Timur, CH Prabowo, Wakapolres Lampung Timur, Kompol Suparman, Kasdim 0429/Lampung Timur Mayor Kav.Joko Subroto, serta para Kepala OPD, Kepala Bagian dan Camat Se-Kabupaten Lampung Timur.

Dalam rapat yang menindaklanjuti amanat PERPRES RI Nomor 16 tahun 2016 tentang tata cara pelantikan gubernur, bupati dan walikota serta untuk kelancaran pelaksanaan upacara pelantikan dan tasyakuran pelantikan, Syahrudin ingatkan kepada seluruh jajaran agar dapat bekerja bersama-sama mensukseskan acara tersebut sesuai dengan tugas yang telah ditentukan dan tertera dalam surat printah tugas.

“Saya mengingatkan diri saya sendiri sebetulnya, bahwa pada acara ini kita ini tuan rumah, jangan nanti saya bertindak seperti tamu maka kurang pas rasanya, jadi semua yang tertera dalam susunan kepanitian ini adalah tuan rumah, jadi kita melayani tamu-tamu yang juga harus sigap dan tidak semuanya harus ditangani oleh protokol”. Ujar sekda Lampung timur.

Lebih lanjut Syahrudin mengingatkan bahwa pada dasarnya hal yang harus betul-betul menjadi perhatian jajaran Pemkab Lampung Timur ialah prosesi acara yang akan berlangsung di Lampung Timur.

“Kalau mengenai pelantikan secara resmi ceremony nya itu full merupakan tanggung jawab provinsi kecuali hal-hal bersifat teknis lainnya itu yang menjadi tanggung jawab kita. Kemudian karena ini waktunya yang sudah sangat dekat, maka hal yang harus menjadi konsentrasi kita itu adalah pelaksanaan kegiatan ditempat kita yakni di Lampung Timur ini, ini yang harus betul-betul menjadi perhatian”. Jelasnya.

Sebelum mengakhiri arahannya, tak lupa pula Syahrudin menyampaikan bahwa tujuan digelarnya rapat ini tak lain ialah untuk lebih mematangkan persiapan sekaligus mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi.

“Kita semua melakukan persiapan ini semata-mata untuk lebih antisipatif terhadap kemungkinan-kemungkinan, kita harus bisa memprediksi kemungkinan terburuk sehingga kita bisa antisipasi apa hal yang mungkin tidak kita harapkan itu bisa kita antisipasi sejak dini” tutupnya.

Sementara, ditempat yang sama, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, menyampaikan bahwa diperkirakan jumlah undangan yang hadir kurang lebih berjumlah 5000 orang

“Menurut hitung-hitungan sementara yang diperkirakan akan hadir kurang lebih 5000 orang, nah ini ada hubungunannya dengan konsumsi jadi untuk bagian konsumsi agar bisa dipersiapkan, ini juga belum ditambah dengan forkopimda dan lain lain, jangan sampai ada yang tertinggal”. tandasnya.

Untuk diketahui rencananya Pelantikan Plt. Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menjadi Bupati Lampung Timur definitif akan dilaksanakan pada hari Kamis, 18 juli 2019, di Balai Keratun Komplek Perkantoran Pemprov Lampung.

Kemudian setelah acara pelantikan tersebut, kegiatan akan dilanjutkan kembali dengan acara Tasyakuran Pelantikan Bupati Lampung Timur di Komplek Rumah Jabatan Bupati Lampung Timur pada jam 1 siang dihari dan tanggal yang sama. (CAN)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.