Pemkab Lamtim Siap Melaksanakan New Normal Dan Patuhi Protokol Kesehatan




Berita24.id  ; Lampung Timur — Pemerintah Kabupaten Lampung Timur siap melaksanakan new normal dengan mengikuti protokol kesehatan, dan gunakan masker di tempat layanan publik.

“Saya sudah melakukan rapat koordinasi dengan fokorpimda untuk mempersiapkannya. Persiapan-persiapan harus lebih matang, salah satunya yakini tempat pelayanan publik baik kantor, pasar dan tempat lainnya yang berhubungan dengan pelayanan lainnya kita siapkan tempat cuci tangan permanen, mewajibkan masyarakat menggunakan masker di tempat tersebut dan tetap jaga kesehatan”.

Ujar Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari kepada awak media di rumah dinasnya Rabu, (10/06/2020).

Lebih lanjut Bang ipul sapaan akrabnya menjelaskan, untuk bagian pelayanan publik, petugas nya harus menggunakan APD yang lengkap seperti memakai masker dan memakai tambahan pelindung wajah (Face Shield), hal tersebut bertujuan agar tidak mengalami kontak secara langsung.

“Rajin mencuci tangan, menjaga jarak (physical distancing), hindari kerumunan dan bilamana beraktivitas di luar rumah harus menggunakan masker”. Kata dia.

Ditambahkannya, ia telah memberikan surat rekomendasi untuk diteruskan sekolah.

“Kita juga sudah mengirimkan rekomendasi ke sekolah-sekolah untuk menyiapkan tempat cuci tangan, menggunakan masker dan menerapkan social distancing. Orang tua juga diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada anaknya untuk tetap menjaga kebersihan selama wabah pandemi covid-19”. Tandasnya.

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur lanjut dia, masih menunggu Kementerian Pendidikan untuk membuka kegiatan belajar mengajar di sekolah dari jenjang PAUD hingga SMP.

“Khusus PAUD, TK, SD, dan SMP belum dibuka sekolahnya, karena masih menunggu dari pemerintah pusat”. Pungkasnya. (CAN).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.