Pemkab Tubaba Kirim 75 Kafilah di MTQ Pesawaran




Foto Angga : Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat melepas kapilah sebanyak 75 peserta untuk mengikuti kegiatan MTQ Tingkat Provinsi di Kabupaten Pesawaran.

Foto Angga : Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat melepas kafilah sebanyak 75 peserta untuk mengikuti kegiatan MTQ Tingkat Provinsi di Kabupaten Pesawaran.

Berita24.id : Tulangbawang Barat – Sebanyak 75 Peserta dari Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akan mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Lampung yang ke 45 di Gedung Tataan, Kabupaten Pesawaran yang akan berlomba pada tanggal 20-27 April 2017.

Ke 75 peserta ini terdiri dari 45 Kafilah dan 30 pendamping atau Official yang secara resmi dilepas oleh Syakib Arsalan, Asisten II Bidang Pemerintahan Setdakab Tubaba di Aula Utama Lantai 3 Gedung Pemda setempat, Kamis (20/4/2017).

Pada kesempatan tersebut, Syakib Arsalan menerangkan, setelah melaui rangkaian seleksi yang cukup ketat, serta pembinaan dan pelatihan yang ekstra, dirinya berharap kepada seluruh peserta dapat membawa nama baik dan citra positif Kabupaten Tubaba saat mengikuti sejumlah kegiatan di arena MTQ provinsi ke 45 tersebut.

“Saya berharap kafilah yang berangkat ke MTQ tingkat Provinsi Lampung benar-benar harus terwujudkan walaupun usia Kabupaten Tubaba relatif masih muda, namun sudah sejajar dengan Kabupaten lainnya. Saya percaya kafilah dari Tubaba mampu bersaing sehat saat mengikuti perlombaan, dan memiliki target selain mengangkat potensi daerah, juga menjadi indikator citra keagamaan di Kabupaten Tubaba,”ungkapnya.

Takhanya itu, Saya Juga menghimbau kepada Ketua Regu rombongan dan pendamping official agar dapat bertanggung atas pesertanya. Bukan hanya itu, harapannya, dengan digelarnya MTQ ditingkat Provinsi bahkan sampai ditingkat nasionalpun.

“Mudah-mudahan kita semua dapat menanamkan wujud ukuwah islamiah dan menjunjung tinggi nilai nilai religi guna menjadi inovator pembangunan di akan datang untuk Kabupaten Tubaba sehingga dapat menjadi Kabupaten Tubaba yang Terdepan Optimis, maju,dan sejahtera”terangnya. (Ang/sn)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan