PEMKOT METRO MOU BERSAMA UNILA UPAYA PENINGKATAN PEMBANGUNAN DAERAH




Berita24.id : Metro — Pemerintah Kota Metro menggelar penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Lampung (Unila), yang berlangsung di Operating Room (OR) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Metro, Jumat (15/03/2019).

Hadir dalam acara tersebut Walikota dan Wakil Walikota Metro, Rektor Universitas Lampung beserta jajarannya, Sekda Kota Metro, para Staff Ahli Walikota Metro, Asisten Sekda Kota Metro, Kepala OPD se- Kota Metro, dan Tim Teknis OPD Kota Metro.

Dalam sambutannya Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, kerjasama antara Pemerintah Kota Metro dan Universitas Lampung merupakan suatu upaya peningkatan pembangunan daerah.

Selain itu, harapan besar tentunya tertumpu pada kerjasama yang telah disepakati tersebut, diantaranya dapat membantu mengatasi permasalahan-permasalahan di Kota Metro.

Kerjasama tersebut tentu akan menghadirkan sisi tanggung jawab bersama untuk mencapai tujuan dilakukannya kerjasama, kemudian bisa bertukar atau sharing ilmu pengetahuan dan teknologi.

PEMKOT METRO MOU BERSAMA UNILA UPAYA PENINGKATAN PEMBANGUNAN DAERAH

“Sharing ini baik dari sisi akademisi maupun sisi birokrasi yang implementatif yang pada akhirnya dapat mewujudkan visi Kota Metro, tentu dengan tujuan utama untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat,” jelas Pairin.

Lanjutnya mengatakan, besar harapan kepada semua Kepala OPD untuk dapat memanfaatkan dan menindaklanjuti momen kerjasama tersebut. Yakni berupa bentuk program dan  kegiatan yang kemudian dilakukan kerjasama dengan pihak Universitas Lampung,  dengan disesuaikan atas tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

“Yang pasti diucapkan terimakasih atas kerjasama yang telah disepakati, semoga kerjasama ini mampu meningkatkan kualitas pembangunan di Kota Metro,” tutupnya.

Sementara di kesempatan yang sama, Rektor Universitas Lampung Prof. DR. Ir. Hasriadi turut mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang telah dibuat tersebut. Tentu harapannya bisa terus bersinergi dan apa yang diinginkan kedepan nanti bisa terwujud dengan baik.

Ia menjelaskan, bahwa Unila merupakan Universitas terbesar di Lampung dan menjadi urutan ke- 5 terbesar di pulau Jawa dan ke- 2 di Sumatera.

“Di tahun 2025 akan menjadi terbaik ke- 10 di Indonesia, dan ini merupakan aset yang bisa dipergunakan bersama salah satunya untuk  menunjang Kota Metro sebagai Kota Pendidikan,” terangnya.

Diakhir sambutannya dikatakan, kerjasama yang baik tentunya harus didukung oleh kedua belah pihak. Dukungan tersebut berupa masukan atau kritikan dengan tujuan membangun, sehingga apa yang menjadi tujuan bisa benar-benar tercapai dengan baik. tutupnya. (can/san)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.