Pencairan DD Masuki Tahap 3, PMD Mesuji Minta Desa Segera Rampungkan SPj




Berita24.id : Mesuji — Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Mesuji meminta agar Kepala Desa di 105 Desa, se Kabupaten Mesuji harus segera merampungkan pencairan tahap 3.

Pasalnya, Pencairan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2018 sudah mendekati akhir tahun. Untuk itu, bagi Kepala Desa (Kades) yang belum mengajukan pencairan tahap 3 harus segera dirampungkan.

“Saat ini pencairan ADD dan DD tahap 3 sudan bisa dilakukan. Untuk itu, desa yang belum melakukan pengajuan pencairan Dana Desa (DD) tahap ke 3 untuk segera melakukan pengajuan pencairan, mengingat waktu makin memepet,”Ujar Kepala Dinas DPMD Mesuji Sunardi, SE,. Kamis (6/12).

Dikatakan Sunardi, Dari 7 Kecamatan dan 105 Desa yang ada di Kabupaten Mesuji baru 14 Desa yang sudah melengkapi surat pengajuan untuk Dana Desa Tahap 3 (40%).

Foto Sandri : Kadis PMD Mesuji Sunardi, SE..

“Kita sudah mengupayakan agar desa dapat tepat waktu dalam pengajuan pencairan Dana Desa ini, supaya tidak terjadi defisit anggaran pada APBDes (2018), dan program-program desa yang bersumber dari Dana Desa tidak  akan mengalami kendala”tegasnya.

Sementara itu Progaram pembanguan di desa pun sudah mencapai hingga 100%, di harapakan agar desa dapat segera menyelesaikan SPJ pertangung dana desa Tahap 2  sehingga untuk dapat mencairkan dana ke tahap 3, tampa kendala apapun.

“Tahap 3 sudah bisa dicairkan, akan tetapi kita juga menekankan agar Desa juga menyelesaikan pertanggungjawaban SPj tahap 2. Sebab, saat ini masih banyak desa yang belum merampungkan SPj tahap sebelumnya,”tukasnya. (randi/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.