Penerimaan BLT Desa Gedung Mulya Dipenuhi Kaum Milenial




Berita24.id  : Mesuji – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari Pemerintahan Desa Gedung Mulya, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji menjadi polemik di tengah masyarakat Desanya. Pasalnya bantuan tersebut banyak penerima nya banyak di antaranya Kaum Milenial yang berusia 30 tahun ke bawah.

Masyarakat kurang mampu mengeluh dengan adanya pembagian BLT yang dibagikan secara pilah – pilih oleh Pemerintahan Desa setempat, dan diduga tidak tepat sasaran, bahkan cendrung dapat dari latar belakang masyarakat menengah keatas.

“Sejak dikeluarkannya BLT sampai sekarang kami selaku warga kurang mampu, banyak yang tidak mendapatkan bantuan tersebut, ya mass lihat kan tadi di Balai Desa sana, malah yang dapat itu anak – anak muda, ketimbang kami ini yang sudah Lansia dan sudah tidak bisa bekerja lagi”, Kesal salah seorang warga yang sudah tua itu, Sabtu (16/05/2020).

Iapun menambahkan, bantuan langsung tunai hanya dibagikan kepada orang terpilih saja, sedangkan bagi warga kurang mampu tidak mendapatkan sama sekali seperti saya ini, sambil mewanti – wanti agar namanya jangan di tuliskan.

Senada dengan warga yang di seputaran dekat rumah penerima BLT atas nama Nanang umur 26 tahun, menyesalkan cara pembagian BLT. “Sebenarnya untuk apa di kumpulkan semua KK kami setiap rumah, jikalau yang dapat cuma orang terdekat Pemerintahan saja, coba mas nilai saja lebih berhak siapa jika dari kasat mata, saya yang sudah tua renta ini atau mas Nanang yg masih terlihat gagah dan masih muda itu,”keluhnya, sambil berlalu dengan penuh kekecewaan di raut wajahnya.

Terpisah M. Sa’i Seketaris Desa Gedung Mulya berdalih, bawah BLT ini sudah kita data sedemikian rupa, dan kebetulan saja banyak penerima nya yang Muda, karna para lansia sudah kita data di Banso Dinas Sosial Kabupaten Mesuji.

Ketika di singgung berapa jumlah penerima Bansos dari Dinas Sosial, Sekdes tersebut menjawab hanya 8 orang dari pengajuan 124 orang, ” Singkatnya. (hdz)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.