Pengawasan Perbaikan Jalan Desa oleh Babinsa




Berita24.id : Mesuji — Sertu I Nengah, Babinsa Desa Bangun Mulyo, Kecamatan Simpang Pematang, Melaksanakan Pengawasan Perbaikan Jalan Desa di RK 01 Bangun Mulyo, Minggu (16/06/2019).

Kondisi jalan tanah yang sebagian tidak rata, jika musim hujan tiba menjadi tergenang air, masyarakat merasa resah dan terganggu aktifitasnya jika menggunakan akses jalan tersebut. Kondisi inilah yang mendorong Babinsa Sertu I Nengah untuk berkoordinasi dengan aparat Desa untuk melaksanakan pengurukan jalan.

Sertu I Nengah saat ditemui wartawan mengatakan,
penimbunan jalan dilakukan secara swadaya oleh warga masyarakat setempat.

Lanjutnya, Babinsa memiliki tugas membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaanya, sekaligus ikut membantu mengembangkan potensi sumber daya alam maupun sumber daya manusia bersama aparatur Desa.

Pengawasan dalam pengerjaan jalan yang dikerjakan dengan alat berat maupun manusia seperti ini merupakan salah satu peran dan tugas Babinsa untuk meningkatkan pembangunan desa dalam rangka membantu kesulitan warga masyarakat.

“Setelah selesai penimbunan jalan, rencana kedepan saya akan mengajak warga masyarakat untuk bergotong royong membuat siring disekitar kanan kiri jalan, agar bila musim hujan tiba, air tidak tergenang di badan jalan, karena akses jalan sangat penting untuk sarana kemajuan Desa,” jelas Sertu I Nengah.(*)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.