Peralatan Tak Memadai, UNBK SMAN1 TbT Gunakan Tiga Sesi




Berita24.id : Tulangbawang Barat — Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMAN 1 Tulangbawang Tengah (TbT) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dibagi tiga sesi. Pasalnya, itu dikarenakan jumlah siswa yang akan melaksanakan sebanyak 215 siswa-siswi sekolah setempat.

Kepala Sekolah SMAN1 Sirdin Efendi, mengatakan, Saat ini, tengah berlangsung USBN/ ujian sekolah berbasis nasional. Dimana ujian ini berlangsung sejak 13 hingga19 maret mendatang.

“Saat ini siswa siswi tengah melaksanakan USBN yang di mulai dari tgl 13, hingga tanggal 19 mendatang. Ujian ini juga sekaligus mematangkan persiapan siswa-siswi untuk menghadapi UNBK”katanya.

Lebih lanjut Sirdin menegaskan, untuk pelaksanaan UNBK mendatang, di ikuti oleh 215 siswa akan di bagi pada tiga sesi. Karena, tidak memadai.

“Ada tiga sesi pelaksanaan UNBK yang dilaksanakan, yakni pertama dari pukul 07 hingga pukul 09, sedangkan sesi kedua  dari pukul 10 hingga  pukul 12. Dan sesi ketiga dari pukul 13 hingga pukul 16″tukasnya.

Diakui Sirdin, diterapkannya sistem tiga sesi ini dikarenakan peralatan tidak memadai mengingat jumlah siswa yang akan melaksanakan ujian nasional sangat banyak.

“Peralatan kita tidak memadai karena posisi komputer yang dimiliki SMAN1 ini tidak banyak. Untuk mengatasi hal ini maka kita terapkan tiga sesi sehingga pelaksanaan UNBK ini berjalan lancar,” tukasnya.(medi/san)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.