Peringati Hari Ikan Nasional Ke 5 : Sekda Kaur Minta Dinas Perikanan Jaga Ekosistem

By / 2 weeks ago / BENGKULU / No Comments
Peringati Hari Ikan Nasional Ke 5 : Sekda Kaur Minta Dinas Perikanan Jaga Ekosistem
Foto Iksan : Sekda Kaur didampingi Kadis Perikanan saat meninjau lombar

Foto Iksan : Sekda Kaur didampingi Kadis Perikanan saat meninjau lombar

Berita24.id : Kaur (Bengkulu)–Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui Dinas Perikanan, Kaur telah memperingati hari ikan Ke 5. Pelaksanaan tersebut dilakukan di Padang Kempas di halaman kator Dinas Lerikanan Kabupaten Kaur, Kamis (22/11).

Dalam peringatan tersebut Dinas Perikanan Kabupaten Kaur telah menggelar berbagai rangkaian kegiatan, baik lomba makan ikan, Lomba senam gerakan makan ikan, yang melibatkan siswa-siswi pendidikan anak usia dini (PAUD).

“Kegiatan ini tidak hanya diikuti anak-anak PAUD, tetapi lomba pameran investasi olahan hasil perikanan, juga diikuti tim penggerak PKK Kecamatan.¬†Selain itu juga dilakukan pelatihan renovasi perahu fiber, yang diikuti pok nelayan. Dimana pelatihnya langsung dari balai pelatihan penyuluhan perikanan Medan,”singkat Kadis Perikanan Edwar Heppy S.Sos.

Acara ini Dibuka oleh sekda Kaur bapak H. Nandar Munadi S.sos M.si, turut
Hadir dalam kegiatan tersebut, dari Dinas Kelautan Dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu, unsur FKPD, jajaran BPPP Medan, Kepala OPD Kaur, Kadis Perikanan Edwar Heppy S.sos, dan jajaranya, camat, perwakilan dari ketua tim penggerak PKK kabupaten Kaur, peserta lomba dan platihan.

Sementara arahan Sekda Kaur H. Nandar Munadi, M.Si Menurut Sekda
acara ini sangat bagus terutama untuk mngenalkan dan mengajak anak-anak gemar makan ikan.

IMG-20181123-WA0010

“Langkah untuk mengenalkan kepada anak agar gemar memakan ikan tentunya sangat baik. Terlebih dengan bentangan laut dan sungai yang ada, potensi ikan di kabupaten kaur sangat melimpah bahkan beberapa diantaranya khas yang ada, hanya ada di kaur,”Jelas Nandar.

Lebih lanjut dikatakan Sekda, agar bisa dikembangkan perikanan darat, tidak hanya fokus pada perikanan laut karna ada kalanya laut mengalami musim badai.

“Jadikanlah ikan hasil olahannya sebagai sumber pendapatan keluarga dan daerah, tingkatkan Variasi olahan dan masakan ikan itu perlu,”harap Nandar.

Selanjutnya Sekda juga menghimbau untuk tidak melakukan penangkapan ikan dengan tidak wajar misalnya seperti dengan melakukan sistim strum, racun dan lain sebagainnya, yang kata gori masuk dalam penangkapan ikan.

“Dinas Perikanan harus tegas melakukan tindakan terhadap masyarakat yang menangkap ikan dengan cara tidak lazim baik itu mengunakan strum, obat-obatan dan jenis racun lainnya yang dapat merusak ekosistem. Dan akan berdampak pada generasi,”Tukasnya.(iksan/si)

redaksi berita24.id

The author didn't add any Information to his profile yet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked. *

download free uapkmod,action game apk mod, android apps apk mod