Peringati Hari Kanker Sedunia, Bupati Lamtim Zaiful Bokhari Hadiri Baksos Pemerimsaan Iva dan Sadanis




Berita24.id  : Lampung Timur —– Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, menghadiri acara Bakti Sosial Pemeriksaan IVA dan Sadanis dalam rangka memperingati hari Kanker Sedunia diselenggarakan oleh PT. GGP-PG4 Desa Raja Basa Lama, Selasa (25/02/2020).

Dalam sambutannya Zaiful menyampaikan bahwa kanker payudara dan kanker serviks di Tahun 2012 menjadi insiden tertinggi di Indonesia.

“Kanker tertinggi yang menyerang wanita adalah kanker payudara dan kanker serviks, pada Tahun 2012 dari 123/100 ribu penduduk dengan insiden tertinggi adalah kanker payudara sebesar 40 orang /100 ribu dan kanker serviks 17 orang /100 ribu”. Ujarnya.

Dikatakannya bahwa deteksi dini kanker ini dilaksanakan selama 5 Tahun di seluruh Indonesia.

“Organisasi aksi solidaritas era kabinet kerja gerakan pencegahan dan deteksi dini kanker pada perempuan dilaksanakan selama 5 Tahun diseluruh Indonesia”. Tandasnya.

Dalam kegiatan yang mengusung tema “Wujudkan Wanita Indonesia Bebas Kanker Servik Dan Payudara Dengan Deteksi Dini” itu juga dilaksanakan kegiatan senam bersama, pembagian baksos kepada lansia, pemeriksaan IVA dan Sadanis.

Diketahui dalam acara tersebut juga dilakukan penyematan pin oleh Bupati Lampung Timur kepada Ketua PKK Kabupaten Lampung Timur serta peninjauan pemeriksaan IVA dan Sadanis.

Hadir menemani Zaiful, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Datang Cahaya Hertawan, Pimpinan Derektur PT. PGGP-PG4, Michale Gulton, Ketua PKK Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, Nanang Salman Saleh, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Farida Norma, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Rita Witriati, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur, Darmuji, Kepala Bagian tata Pemerintah Pada Sekretariat Daerah Lampung Timur, Syamsurijal, Ketua Pengurus IBI Lampung Timur, Siti Wahyuni, Camat Labuhan Ratu, Mursid serta Forkopimcam. (CAN).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.