Persiapan Pembangunan Masjid Agung, Disperkim Mesuji Siapkan Amdal




Berita24.id  : Mesuji —- Pemerintah Kabupaten Mesuji terus kebut persiapan pembangunan Masjid Agung dan Objek Wisata Realigi. Hal itu dibuktikan dengan penandatangani MOU antara Dinas Perumahan dan Pemungkiman dengan Universitas Lampung.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman kabupaten Mesuji Murni S.P, mengatakan, bahwa kerja sama yang dijalin antara Universitas Lampung tidak lain untuk penyusunan Dokumen Anilisa Dampak lingkungan (AMDAL) terkait pembangunan Masjid Agung dan objek wisata Realigi yang akan segera di laksanakan.

“Sebelum dimulainya pembangunanya Masjid Agung dan wisata Realigi yang rencana bertempat di Desa Wira bangun, Kecamatan Simpang pematang tentunya harus dilakukan berbagai persiapan salah satunya terkait dampak lingkungan,”jelas Murni.

Dikatakan Murni, Sebelum dimulainya pembangunan Masjid Agung tersebut memang harus dipersiapkan terlebih dahulu punyususan Analisa Dampak Lingkungan (AMDAL). Tujuannya tidak lain agar tidak timbul persoalan dikemudian hari saat pelaksanaan pembangunan masjid tersebut.

“Untuk itu, kita menjalin kerjasama dari Tim AMDAL dari universitas Lampung untuk analisa dampak lingkungan,. Tujuannya agar saat dimulainya pembangunan tidak ada persoalan yang timbul” Ucap Murni pada Rabu (08/07/2020).

Masih kata Murni, Rencana pembangunan Mahjid akan di laksanakan pada tahun 2020 ini, semoga rencana pembanguan mahjid agung dapat berjalan dengan lancar, untuk kedepannya dapat bermanfaat bagi masyarakat selain untuk tempat ibadah, ada wisata Realigi di tempat tersebut. “Apapun akan kita buat demi Mesuji terbaik. “Tegas Murni.

Di tempat yang sama, Ketua Tim AMDAL dari universitas Lampung, Dr. Egi Suripto Mengucapakan terima kasih atas kepercayaan dari Dinas Perkim untuk ikut serta di percaya dalam penyusunan Analisa dampak lingkungan (AMDAL) dalam pembangunan Mahjid Agung dan wisata objek Realigi.

“Dalam penyusunan AMDAL tersebut tidak butuh waktu yang singkat, kita dari Tim dari Unila akan segera bekerja dengan keras untuk segera menyelesaikan penyusunan AMDAL tersebut, supaya yang di tunggu-tunggu masyarakat kabupaten Mesuji untuk mempunyai Mahjid agung dan Objek wisata Realigi segera di bangunkan,”jelasnya.

Masih dikatakannya, paling lambat 5 bulan kita dari Tim untuk menyelesaikan tahapan-tahapan untuk penyusunan AMDAL,  kalau semua sudah terselesaikan baru dapat di bangunkan .”Insak Allah secepatnya Amdal ini segera rampungkan,”tukasnya. (aan)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.