Persit Koorcabrem 042 Gapu Beri Bantuan 100 pcs Pelindung Wajah Kepada Tenaga Medis Rumkit Bratanata Jambi 




Berita24.id  : Jambi —-Mewabahnya pandemi penyebaran virus corona/COVID-19 yang saat ini sedang melanda nusantara, tak menjadikan para anggota Persit Kartika Chandra Kirana khususnya Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya larut dalam keprihatinan, namun mereka tetap semangat untuk dapat berinovasi dan berinisiatif secara mandiri dengan bekerja Work From Home menggeluti kemampuannya dalam bidang ketrampilan seperti membuat Alat Pelindung Diri (APD) berupa pelindung wajah atau face shield.

Sebagai bentuk kepedulian dalam menyediakan kebutuhan APD untuk tim medis dalam hal ini alat pelindung wajah, Organisasi Isteri TNI AD Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya, memberikan bantuan berupa 100 pcs pelindung wajah atau face shield kepada Tim Medis Rumkit Dr. Bratanata Jambi.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Persit Ny. Vera Elphis Rudy kepada Kepala Rumah Sakit Dr. Bratana Jambi Mayor Ckm dr. Arwansyah Wanri, Sp, THT-KL, MARS, Jum’at (10/4/2028) dan didampingi Wakil Ketua Persit Ny. Ime Hary Sassono beserta pengusur Persit KCK Koorcabrem 042/Gapu.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya, Ny. Vera Elphis Rudy mengatakan hari ini pihaknya menyerahkan APD jenis pelindung wajah, sebanyak 100 unit ke RS Tentara Bratanata Jambi. “Alat ini bisa dicuci dan bisa dipakai kembali,”  Terangnya singkat.

Ny.Vera mengatakan, APD jenis pelindung wajah ini adalah hasil karya dari ibu – ibu Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya, “Semoga alat pelindung wajah ini bisa membantu tim para medis di Rumah Sakit Bratanata untuk menangani pasien yang terinfeksi covid-19,”harapnya

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit Tentara Dr. Bratana Jambi Mayor Ckm dr. Arwansyah Wanri, Sp, THT-KL, MARS,membenarkan jika hari ini pihaknya menerima bantuan APD jenis penutup wajah dari Persit Korem Jambi.

“Benar, tadi pagi kita menerima Pelindung wajah dari Ketua Persit Koorcab 042,”Katanya.

Ia menjelaskan, jika APD itu terdiri dari pelindung wajah, kepala, kacamata, pakaian dan sepatu boot. “Untuk yang dari Persit itu pelindung wajah,”Jelasnya

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pihak Persit KCK koorcabrem 042 PD II Sriwijaya yang telah membantu pihak Rumah Sakit dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Jambi.

Bantuan ini sangat bermanfaat, apalagi pelindung wajah ini kata Karumkit memang sangat dibutuhkan dalam kondisi sekarang.

“Sekarang ini kita lagi butuh sekali APD untuk para tim medis dalam menangani kasus Covid-19 di Rumah Sakit  Bratanata Jambi,”Utaranya.

Dr. Arwansyah berharap bantuan pelindung wajah tersebut nantinya dapat digunakan para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan dalam menangani para pasien.
“Petugas medis kita kalau tak ada itu, khawatir terpapar,” katanya. (Penrem042gapu)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.