Personel Sub Denpom Kerinci Lakukan Penyemprotan Desinfektan Dalam Rangka Pencegahan dan Meminimalisir Penyebaran COVID-19




Berita24.id  : Jambi —– upaya pencegahan penyabaran Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan seluruh jajaran Korem 042/Gapu, tak terkecuali termasuk oleh Subdenpom Kerinci.

Salah satu upaya yang dilakukan Subdenpom Kerinci dalam mengantisipasi pencegahan Covid-19 tersebut adalah dengan menyemprotkan cairan Desinfektan disejumlah tempat fasilitas umum.

Dipimpin langsung oleh Komandan Sub Denpom Kerinci Kapten Cpm Irzal Anwar, dan warga berjalan menyusuri Terminal, Tribun Lapangan Merdeka, Masjid Baiturahman, Pasar beringin jaya serta kantor PLN sebagai fasilitas Umum lainya yang berada di wilayah teritorial atau binaan di Kota Sungai Penuh, Sabtu (28/03/2020).

Dansub Denpom Kerinci Kapten Cpm Irzal mengatakan, penyemprotan yang dilakukan oleh personel Sub Denpom ini adalah suatu upaya dalam rangka mengantisipasi dan mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di Kota Sungai Penuh, khususnya di tempat umum.

“Sejak Kamis kemaren, secara serentak  satuan jajaran di wilayah Korem 042 Gapu melaksanakan penyemprotan di sejumlah perkantoran dan tempat sarana umum lainnya, seperti mesjid, sekolahan, pasar-pasar dan ditempat-tempat umum lainnya” papar Kapten Irzal.

“Kita semua bersinergi dengan pihak terkait bergerak bersama-sama mengantisipasi dan berupaya memutuskan rantai penyebaran Covid-19 ini diwilayah Sungai Penuh”, imbuhnya.

Irzal berharap agar masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh, ikut berperan aktif dalam upaya pencegahan Virus Corona ini, dengan mematuhi arahan dan himbauan dari Pemerintah Daerah serta melakukan cara-cara antisipasi diri, menjaga kebersihan baik diri sendiri maupun lingkungan.

“Dengan cara rajin mencuci tangan dengan air mengalir memakai sabun serta menjaga imunitas tubuh hingga jaga jarak dengan orang saat beraktifitas diluar, kita dapat memutuskan rantai covid-19 ini”, kata Irzal.

“Mari kita sama-sama berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar Virus Corona ini tidak masuk ke wilayah Kerinci dan Sungai Penuh”, ucapnya.

Ingat!, Tetap dirumah dan Jaga Kebersihan, ini kunci melawan virus covid-19, ungkap putra kelahiran Koto Keras Kota Sungai Penuh ini.

Semoga kita semua dapat melewati badai yang sedang menghadang negeri Sekepal tanah surga yang tercampak ke bumi ini, tutupnya. (ndra)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.