Pesta Rakyat Tiyuh Daya Asri Tampilkan Kesenian Kuda Lumping

By / 1 month ago / TULANG BAWANG BARAT / No Comments
Pesta Rakyat Tiyuh Daya Asri Tampilkan Kesenian Kuda Lumping
Foto Yadi : Peserta dan pemain kuda lumping saat berfoto bersama masyarakat.

Foto Yadi : Peserta dan pemain kuda lumping saat berfoto bersama masyarakat.

Berita24.id : Tulangbawang Barat —Masyarakat Tiyuh Daya Asri Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar Pesta Rakyat. Acara digelar yang bertujuan untuk Mempersatukan masyarakat setempat yang sempat berbeda pendapat pada Pemilihan kepalo tiyuh didaya asri yang digelar serentak pada waktu lalu. Senin, (5/11/2018).

Pesta Rakyat yang bertajuk kerukunan tali silaturahmi antar masyarakat tersebut mempersembahkan Kesenian Kuda Lumping Taruna mekar dari Tiyuh Murni Jaya Kecamatan setempat, acara yang berlangsung Di RK 02 RT 02 Tiyuh Daya asri,

Dengan di mulai nya acara tersebut sontak ratusan warga memadati tempat Hiburan tersebut,dan tidak hanya dari warga Tiyuh setempat melainkan acara tersebut di Sambut antusias dari Tiyuh-tiyuh lainnya,

Samsuri, salah satu Warga yang berasal dari tiyuh Pulung Kencana, dirinya begitu senang dengan acara tersebut,

“Sangat seru mas acara nya apa lagi di hiburan dengan kesenian Kuda Lumping ini sangat menujukan bahwa Tiyuh ini ingin memanjukan kesenian-kesenian yang sekarang sudah mulai berkurang,”ucap Samsuri.

Tidak hanya, Samsuri juga menambahkan, bahwa yang membuat menarik itu mas, dimana tujuan dari acara itu tidak lain hanya untuk mempererat tali silaturahmi antar masyarakat Tiyuh setempat.

Di tempat yang sama, Mulyono (43) warga RK 02 Rt 02, selaku Donatur acara pesta Rakyat saat dijumpai Disela-sela acara itu mengatakan, acara ini diadakan bertujuan untuk menyatukan kembali warga Tiyuh Daya asri untuk membangun Desa setempat agar lebih baik kedepan, setelah pelaksanaan pilkati yang berlangsung aman dan kondusif.

“Kesenian kuda Lumping dapat dilestarikan oleh masyarakat dan untuk masyarakat, sebab Tampa dilestarikan oleh masyarakat itu sendiri kebudayaan lokal ini akan punah,”pungkasnya. (yadi/si).

redaksi berita24.id

The author didn't add any Information to his profile yet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked. *

download free uapkmod,action game apk mod, android apps apk mod