Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Sekdaprov Fahrizal Ajak Implementasikan Nilai Kepahlawanan di Era Masa Kini




Berita24.id: Bandar Lampung — Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengajak masyarakat mengimplementasikan nilai kepahlawanan di era masa kini agar tumbuh subur dalam sanubari masyarakat Indonesia.
Hal itu diungkapkan Sekdaprov saat membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial Juliari P Barubara dan memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-74 Tahun 2019 di Provinsi Lampung, Minggu (10/11/2019) di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung.

Fahrizal berpesan agar peringatan hari Pahlawan tidak bersifat seremonial semata tapi kegiatan ini sebagai momentum untuk membangkitkan semangat berprestasi dan berinovasi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini. Hal ini juga sesuai tema Peringatatan Hari Pahlawan Tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini.”

Fahrizal mengatakan, menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan siapapun dalam bentuk aksi-aksi nyata seperti menolong sesama, tidak melakukan provokasi, tidak menyebarkan berita hoax, tidak anarkis.

“Jika dulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, bahkan nyawa saat ini kita berjuang dengan menorehkan prestasi memberikan kemasalahan dan mengharumakan nama bangsa di mana Internasional,” ujarnya.

Fahzrial mengatakan peringatan ini juga dapat meningkatkan kesadaran untuk cinta tanah air, menyuburkan nasionalisme dan meningkatkan kepedulian. “Mari kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam sanubaru segenap masyarat Indonesia,” ujarnya.

Usai melakukan Upacara Bendera, kegiatan Peringatan dilanjutkan dengan Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan yang akan di Pimpin Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Ariyanto sebagai Inspektur Upacara. (Humas Prov Lampung)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.