Pj. Bupati Mesuji Saply TH, Peringati Hari Otda dan Hardiknas




Berita24.id ; Mesuji — Pemerintah Kabupaten Mesuji mengelar Peringati Hari Otonomi Daerah (Otda) ke 23 dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Pemkab Mesuji Kamis (02/5).

Bupati Mesuji, Saply TH menjadi inspektur upacara yang mengusung tema “Meningkatkan kwalitas sumber daya manusia Indonesia yang lebih baik melalui penyelenggaraan otonomi daerah Yang kreatif dan inovatif” serta “Menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan” untuk Hardiknas.

Upacara tersebut di ikuti oleh seluruh OPD, pengawas, Kepala sekolah, guru, mahasiswa UT dan peserta didik di Kabupaten setempat.

Bupati Saply mengatakan peringatan ini merupakan refleksi dari eksistensi dan ekspektasi masyarakat kepada Pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk memberdayakan otonomi daerah dalam mewujudkan kemandirian kemajuan dan kesejahteraan daerah.

“Hari Otonomi Daerah ke-23 ini, tentunya untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan melalui keserasian hubungan pemerintah pusat dengan pemerintah daerah dengan masyarakat, sehingga tercipta tata kelola hubungan pemerintahan yang sinergis,”jelasnya.

Selain itu, pada tanggal 2 Mei 2019 ini juga sekaligus diperingati hari pendidikan Nasional, mari bersama mengenang tokoh pendidikan yang telah menyalakan mimpi memberikan inspirasi kepada anak bangsa, agar menjadi anak yang cerdas dan berkarakter kuat yaitu Ki Hajar Dewantara, tokoh kontributor pendidikan yang telah memberikan manfaat bagi bangsa di bidang pendidikan.

“Melalui momentum hari pendidikan nasional ini marilah kita konsentrasi kan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumber daya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, ketrampilan dan kecakapan yang tinggi sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan jaman,”tukasnya. (san)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.