Pj. Sekdaprov Fahrizal Darminto Dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri 2019-2024




Berita24.id  : Bandar Lampung — Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto secara resmi dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Lampung Periode 2019-2024, di Balai Keratun Lantai III, Kantor Gubernur, Senin (30/9/2019).

Pengukuhan dilakukan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh, berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pengurus Korpri Nasional Nomor 38 Tahun 2019 tentang Pengganti Antar Waktu Dewan Pengurus Korpri Provinsi Lampung.

Selain Fahrizal, dalam SK tersebut juga turut dilantik pengurus lainnya, antara lain Wakil Ketua I Taufik Hidayat, Wakil Ketua II Syaiful Dermawan, Wakil Ketua III Minhairin dan Wakil Ketua IV Hamartoni Ahadis.

Dalam sambutannya, Zudan Arif Fakrulloh mengatakan Korpri sebagai wadah organisasi pegawai dapat mendukung terciptanya reformasi birokasi, yakni birokrasi yang bebas KKN, akuntabel dan berkinerja tinggi serta dapat memberikan pelayanan publik yang lebih berkualitas.

Itulah sebabnya, seluruh pengurus Korpri harus dapat menjaga keutuhan dan eksistensi organisasi. “Tekad dan upaya kita adalah untuk menjadikan Korpri lebih maju menuju masa depan yang lebih baik,” ujar Zudan.

Zudan juga mengatakan guna menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks diperlukan peningkatan profesionalitas baik komptensi maupun inovasi-inovasi baru bagi para apartur untuk meningkatkan pelayanan public. “Birokrasi harus semakin cerdas, kreatif, rensponsif dan inovatif dalam mengembangkan pelayanan yang semakin murah semakin baik dan semakin cepat,” tegasnya.

Ia menuturkan, saat ini Dewan Pengurus Korpri Nasional sedang melaksanakan beberapa program di antarannya Program Gampang Umroh bersama Korpri, Pendirian Korpri Mart di Kementerian/Lembaga/Provinsi, Menginisisasi RPP Perlindungan Hukum ASN, Menyelenggarakan Pornas Korpri yang akan dilaksanakan di Provinsi Bangka Belitung pada tanggal 9 – 19 November 2019 dan MTQ Korpri di Sulawesi Tenggara dan MUnas Korpri di tahun 2020.

Sementara itu, Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis yang dibacakan Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengucapkan selamat atas seluruh pengurus yang baru saja dilantik.

Gubernur berharap agar seluruh pengurus lebih meningkatkan kontribusinya dalam pembinaan PNS di Unit/Dinas/Badan/Instansi sebagaimana yang tertuang dalam AD/ART Korpri serta dapat menguatkan kembali kepercayaan masyarakat sebagai pelayan masyarakat.

“Kini Korpri dalam semangat baru, untuk mengimbangi sebagai OPD diperlukan SDM yang memiliki jiwa entrepreneurship yang mengarah visi dan misi. Perlu dedikasi, inovasi dan kreatifitas yang mendukung komptensi diri yang berkualitas,’ ujar Fahrizal.

Fahrizal juga menyampaikan beberapa pesan Gubernur dalam kepengurusan yang baru ini. Pertama, program kerja Korpri dapat terealisasi secara maksimal. Kedua meningkatkan kebersamaan, disiplin, kreatifitas, produktifitas. Ketiga memberdayakan anggota dalam upaya mewujudkan kesejahteraan keluarga melalui berbagai program kerja yang positif. Dan Keempat mewujudkan terciptanya good governance. (Humas Prov Lampung)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.