PKH Lamtim Dapat Apresiasi Sebagai Korkab dan Pendamping Sosial PKH Inspiratif 




Berita24.id  : Lampung Timur — Kordinanator PKH kabupaten lampung timur (lamtim) mendapat apresiasi dalam kategori sebagai kordinator dan pendamping sosial PKH kabupaten inspiratif oleh Dinas sosial Propinsi Lampung di Hotel Horison Bandar Lampung. dimulai dari tanggal 11 – 12 September 2019.

Rakor selama dua hari tersebut membahas terkait dengan capaian implementasi Program Keluarga Harapan semester pertama Tahun 2019 serta evaluasi untuk meningkatkan performa para SDM PKH se Provinsi Lampung.

Hadir dalam acara tersebut, Jaswadi selaku PPK Bansos Direktorat Jaminan Sosial Keluarga, Kementerian Sosial Republik Indonesia, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Pimpinan Bank Mandiri Wilayah Bandar Lampung, Pimpinan Bank BRI Wilayah Lampung, Ketua PKH Provinsi Lampung, Sekretaris PKH Prov. Lampung, Ketua PKH Kabupaten/Kota se Prov. Lampung, Koordinator Wilayah PKH Lampung 1 & 2, Koordinator PKH Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung, Administrator Pangkalan Data Prov. Lampung, Administrator Pangkalan Data Kebupaten/Kota se Prov. Lampung, 15 Pendamping Inspiratif Kabupaten/Kota se Prov. Lampung dan 9 perwakilan anak KPM PKH berprestasi penerima beasiswa bidikmisi.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni menyampaikan beberapa capaian PKH di provinsi Lampung Tahun 2019 antara lain, Jumlah Penerima PKH tahun 2019 tahap 4 sebanyak 444.164 Keluarga, SDM PKH sebanyak 1.883.

” Kemudian Penerima PKH yang mengundurkan diri sebanyak 3.771 keluarga, jumlah anak KPM PKH berprestasi penerima beasiswa bidikmisi sebanyak 134, Usaha Ekonomi Produktif keluarga penerima PKH sebanyak 7.049 usaha “. tandasnya.

Ditambahkan nya bahwa PKH di provinsi Lampung ikut berkontribusi dalam menekan angka kemiskinan, itu terbukti dari jumlah keluarga miskin penerima PKH bisa dikeluarkan dari PKH karena sejahtera yaitu sebanyak 3.771 atau 0.85 % dari jumlah total keluarga miskin penerima PKH.

Kemudian lanjutnya, kegiatan rakor tersebut turut diberikan apresiasi kepada Kabupaten/Kota yang memiliki inovasi dan baik dalam pelaksanaan proses bisnis PKH, Apresiasi juga diberikan kepada Korkab Inspiratif, Pendamping Inspiratif serta perwakilan anak KPM PKH berprestasi penerima beasiswa bidikmis 2019. Jelasnya.

Sementara, pada kesempatan tersebut, kabupaten lampung timur mampu membawa 2 apresiasi yaitu dalam kategaori Koordinator PKH Kabupaten/Kota Inspiratif Asep Hermawan, S.Kom dan Pendamping Sosial PKH Inspiratif Nila Sari Pendamping Sosial PKH Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Lampung Timur.

Koordinator PKH Kabupaten Lampung Timur Asep Hermawan, S,Kom yang juga merupakan penerima apresiasi pada acara rakor tersebut menyampaikan, bahwa

“Penghargaan ini merupakan kerja keras dari tim SDM PKH yang ada di Kabupaten Lampung Timur dan ini harus menjadi sebuah motivasi untuk kita lebih baik lagi”. Kata dia.

Sementara, diketahui bahwa penerima PKH di Kabupaten Lampung Timur sebanyak 69.265, kemudian jumlah SDM PKH sebanyak 276 SDM, jumlah penerima PKH yang mundur dari PKH karena sudah sejahtera sebanyak 142 Keluarga, Jumlah anak penerima PKH berprestasi penerima beasiswa bidikmisi sebanyak 18 anak. (CAN).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.