PKL Bandel, Tim Gabungan Gelar Razia di Beberapa Titik




Foto Riki :

Foto Riki : Sat-Pol -PP Gelar Razia PKL

Berita24.id : Lampung Utara — Pedagang Kaki Lima (PKL), masih menjadi persoalan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, melalui gabungan bersama Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol.PP), Dinas Perhubungan, TNI, Camat dan Empat Lurah, melakukan Razia Penertiban, Senin (3/9).

Hal ini dalam rangka menindaklanjuti Intruksi Bupati.H.Agung Ilmu Mangkunegara.S.STP.MH, dan menegakkan Perda no.8 Tahun 2009, guna memberikan Rasa Aman, Nyaman kepada Pejalan Kaki sekaligus menata Ketertiban dan Keindahan Kota.

Razia yang di Pimpin langsung oleh Plt.Kasat Pol.PP, Doni F Fahmi.SE,MM bersama Jajaran Gabungan Dishub, TNI, Camat Kotabumi dan Empat Lurah, Kotabumi Pasar, Kotabumi Udik, Kota Gapura dan Lurah Tanjung Harapan.

Dalam Razia Gabungan yang dilakukan, dimulai dari Jalan Jendral Sudirman sampai pada Pasar Dekon Kotabumi, dalam Razia tersebut masih banyak ditemukan para PKL yang masih menggunakan Bahu Jalan dan Trotoar Jalan untuk berjualan.

Menurut Plt.Kasat Pol.PP, Doni F Fahmi mengatakan, hal ini dilaksanakan dalam menindaklanjuti Intruksi dari Bupati Lampura, serta sebagai tugas rutin Sat Pol.PP dalam menegakkan Perda no.8 tahun 2009.

“Dimana langkah yang kami ambil ini, telah sesuai dengan Prosedur, dan Aturan, sebelumnya kita telah mengambil Langkah-langkah Persuasif, dari sebelum Pilkada hal ini telah kita Sosialisasikan pada para PKL, namun karena terhalang dengan adanya Momen Pilkada, langkah ini terhenti, namun sampai hari ini kita masih menemukan para PKL yang melanggar Aturan,” Jelas Doni.

Sebelum melakukan Razia ini, kita telah Berkoordinasi dengan Pihak-pihak yang memiliki Wilayah Masing-masing, seperti Pihak Kecamatan dan Pihak Kelurahan yang bersangkutan, seperti Lurah Kotabumi Udik, Tanjung Harapan, Kota Gapura dan Lurah Kotabumi Pasar.

“Dalam Razia kali ini, kita masih memberikan Teguran dan Arahan, nanti Pihak Kelurahan akan menjembatani hal ini pada para PKL, apa bila sampai besok kita masih menemukan para PKL yang masih berjualan di Bahu jalan dan Trotoar,  maka kita akan mengambil langkah Tegas, sesuai dengan Aturan,” Tegas Doni. (riki/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan