Plt.Bupati Lamtim Zaiful Bokhari Buka Senam Massal Germas




Berita24.id: Lampung Timur — Keceriaan dan antusias warga serta anak-anak bersama Plt.Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari saat senam massal menjadi pembuka acara Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yang digelar di Desa Tanjung Inten, Kecamatan Purbolinggo, Selasa (18/06/2019).

Untuk diketahui Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) merupakan suatu tindakan yang sistematis dan terencana, yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Pria yang akrab disapa Bang Zaiful itu menyampaikan bahwa akan mendukung penuh kegiatan semacam ini demi terciptanya hidup sehat ditengah masyarakat.

“Alhamdulillah setiap hari sabtu di Purbolinggo ini ada kegiatan senam lansia, saya mendoakan agar para ibu-ibu lansia selalu diberikan kesehatan baik jasmani ataupun rohani, panjang umur dan murah rezeki. Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur saya akan mendukung penuh para ibu-ibu lansia di Lampung Timur untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan semacam ini, semoga kita semua diberikan kesehatan dan oleh Allah SWT”.

“Saya berpesan kepada UPTD kesehatan se-Lampung Timur terutama di Purbolinggo untuk dapat memberikan perhatian secara khusus kepada ibu-ibu lansia supaya tetap termotivasi untuk hidup sehat, jangan biarkan ibu-ibu kita ini mengalami gangguan kesehatan jadi harus kita dukung terus”. Kata dia.

Lebih lanjut, pria yang kini menjabat sebagai orang nomor satu di Kabupaten Lampung Timur tersebut berharap kedepan bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur yang ada di Lampung Timur dapat lebih berimbang.

“Harapan saya kedepan masyarakat Lampung Timur harus bisa lebih baik terutama dalam hal infrastruktur, tahun ini insyaallah nanti dari Bumi Jawa sampai dengan Purbolinggo dan tembus ke Way Bungur akan kita bikin mulus tahun 2019. Namun disamping itu tentunya bidang pendidikan dan kesehatan juga akan tetap diutamakan dan berimbang.” harapannya.

Selain melakukan senam bersama dengan tujuan menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, dalam acara itu dilakukan pula kegiatan lainnya seperti cuci tangan pakai sabun massal, penyuluhan serta kampanye isi piringku, sosialisasi ovitrap, makan buah, ikan dan telur bersama, pemberian dan minum tablet tambah darah kepada remaja putri, pemberian makanan tambahan pada ibu hamil dan balita kurang gizi, pemeriksaan penyakit tidak menular, tekanan darah, dan cek gula darah gratis, serta diakhiri dengan lomba kreasi buah.

Usai menyampaikan arahannya Zaiful Bokhari menyempatkan diri untuk memberikan hadiah kepada pemenang lomba kreasi buah yang dimenangkan oleh Desa Tanjung Harapan dengan nilai 280, kedua oleh Desa Taman Endah dengan nilai 264, dan Tambah Luhur 260.

Hadir dalam acara tersebut, Danramil 429-06/Purbolinggo Kapten Inf Redi Kurniawan, Kapolsek Purbolingg IPTU Aris Satrio Sujatmiko, Plt.Kepala Dinas Kesehatan Nur Syamsu, Camat Purbolinggo, Akih Sunaryo dan Kepala UPTD Puskesmas Purbolinggo, Mulyono. (CAN).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.